Ketum PSI Kaesang di debat presiden kelima datang dukung Prabowo

id Debat capres,Kaesang Pangarep ,Partai Solidaritas Indonesia,PSI,Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka,Pilpres 2024,Pem

Ketum PSI Kaesang di debat presiden kelima datang dukung Prabowo

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) saat wawancara doorstop di sela-sela Kampanye Akbar PSI di GOR Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin (29/1/2024). (ANTARA/Anita Permata Dewi)

Toraja Utara (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menyatakan siap hadir pada debat kelima Pilpres 2024 untuk mendukung calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

"Insyaallah akan hadir untuk mendukung Pak Prabowo," kata Kaesang di sela kampanye akbar PSI di GOR Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin.

Kaesang berkomitmen menggerakkan "mesin politik" PSI untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Selain itu, menurut dia, mesin politik tersebut digunakan untuk memenangkan PSI agar lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Debat kelima pilpres yang dijadwalkan pada Minggu, 4 Februari 2024, bakal menampilkan tiga calon presiden di atas panggung. Ini menjadi sesi debat resmi terakhir yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI selama masa kampanye Pilpres 2024.



Debat terakhir itu mengangkat tema soal kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, teknologi informasi, dan inklusi.

KPU RI menyelenggarakan lima kali debat yang diikuti secara bergantian oleh calon presiden dan calon wakil presiden. Debat menjadi salah satu kegiatan kampanye yang diwadahi KPU selama periode kampanye mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Debat pertama yang diikuti para capres pada 12 Desember 2023 mengangkat tema hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dukung Prabowo, Kaesang Pangarep siap hadir pada debat kelima pilpres
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024