Piala Asia 2023: Korsel lolos perempat final

id Timnas Korea Selatan,Timnas Arab Saudi,Piala Asia 2023,Abdullah Hadi Radif,Cho Gue-sung,Timnas Australia

Piala Asia 2023: Korsel lolos perempat final

Trofi kejuaraan sepak bola Piala Asia. ANTARA/HO-AFC/am.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Korea Selatan melaju ke babak perempat final seusai menyingkirkan Arab Saudi lewat drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Rabu dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini kedua negara bermain imbang dengan skor sama kuat 1-1 selama 120 menit sebelum akhirnya Korea Selatan menang dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti, demikian catatan AFC.
 
Arab Saudi sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Abdullah Hadi Radif, lalu Korea Selatan dapat menyamakan kedudukan lewat Cho Gue-sung ketika waktu normal hanya tersisa beberapa detik.
 
Secara statistik Korea Selatan lebih unggul ketimbang Arab Saudi dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan total 20 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.
 
Pada babak pertama tempo permainan berjalan sedang dan baru ada peluang yang tercipta melalui sundulan pemain Arab Saudi yang masih membentur tiang gawang Korea Selatan.
 
Arab Saudi kembali mendapatkan peluang lewat upaya yang dilakukan oleh Salem Al Daswari, namun bola dapat diselamatkan oleh kiper Korea Selatan Jo Hyeon-woo.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korea Selatan melaju ke perempat final seusai singkirkan Arab Saudi