Pembalap Lewis Hamilton pindah ke Scuderia Ferrari

id Formula one, F1, Formula 1, Lewis Hamilton, Mercedes, Ferrari

Pembalap Lewis Hamilton pindah ke Scuderia Ferrari

Pembalap Inggris Lewis Hamilton saat berada di podium peringkat tiga GP Inggris di sirkuit Silverstone, 9 Juli 2023. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dipastikan pindah dari Mercedes ke tim Ferrari untuk musim 2025 Formula One (F1).
 
Kabar mengejutkan itu telah dikonfirmasi oleh kedua tim, yang sama-sama merilis pengumuman pindah pembalap asal Inggris tersebut.
 
"Scuderia Ferrari dengan senang hati mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan durasi kontrak beberapa tahun," tulis Ferrari di akun resmi mereka pada Jumat.
 
Sedangkan Mercedes mengatakan bahwa musim 2024 akan menjadi yang terakhir bagi Hamilton sebagai pembalap di tim Mercedes.
 
"Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS dan Lewis Hamilton akan berpisah di akhir musim 2024," kata Mercedes.
 
Lebih lanjut, Mercedes mengungkapkan bahwa Lewis telah menggunakan klausul rilis dari kontrak yang ia teken Agustus tahun lalu, yang berarti ia bisa meninggalkan tim berjuluk Silver Arrows saat musim 2024 selesai.
 
Hamilton sendiri mengatakan bangga atas pencapaian yang telah ia raih bersama tim Mercedes selama 11 tahun.
 
"Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa dengan tim ini dan saya bangga dengan apa yang kita raih bersama," ujar Hamilton.
 
 
Ia mengaku sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk pindah karena tim Mercedes adalah tempat ia berkembang.
 
"Mercedes telah menjadi bagian dari hidup saya sejak berumur 13 tahun. Tempat saya tumbuh dewasa, jadi mengambil keputusan ini adalah salah satu yang terberat dalam hidup saya," lanjut pembalap berusia 39 tahun tersebut.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lewis Hamilton dipastikan pindah ke Scuderia Ferrari di musim 2025
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024