ITPLN siapkan 250 kuota Program Ikatan Kerja

id ITPLN, PLN, beasiswa pendidikan

ITPLN siapkan 250 kuota Program Ikatan Kerja

Ilustrasi. Mahasiswa ITPLN saat melakukan kuliah lapangan. ANTARA/HO-Humas PLN

Makassar (ANTARA) - Institut Teknologi PLN (ITPLN) mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2024/2025 dengan menyiapkan 250 kuota Program Ikatan Kerja.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto di Makassar, Minggu mengatakan ITPLN terus didorong untuk naik kelas menjadi perguruan tinggi teknik berstandar dan berkelas internasional serta menjadi yang terbaik di kawasan.

“Kesempatan ikatan kerja bagi mahasiswa baru ITPLN adalah kepercayaan yang harus dijaga dengan baik. Total ada 250 mahasiswa baru jenjang S1 angkatan 2024 yang akan mendapat ikatan kerja dengan PLN Group,” ucap Iwa.



Sebagai perguruan tinggi yang berwawasan lingkungan, fokus dan terdepan dalam agenda transisi energi.

ITPLN, kata dia, harus terus didorong untuk melahirkan lulusan yang kompeten, berkarakter, siap pakai di bidang energi dan teknologi guna menyukseskan agenda transisi energi menuju "Net Zero Emissions".

Sebanyak 150 calon mahasiswa dengan hasil tes terbaik berkesempatan untuk mendapatkan ikatan kerja dengan PLN Group. Tidak hanya itu, 100 lulusan terbaik juga akan langsung bergabung ke dalam PLN Group.

ITPLN adalah perguruan tinggi swasta di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PLN. Tercatat ITPLN telah memiliki empat fakultas, sekolah Pascasarjana dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3.

Rektor ITPLN Iwa Garniwa menyatakan kesiapannya dalam menjaga kepercayaan PLN dan kalangan industri.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Institut Teknologi PLN siapkan 250 kuota Program Ikatan Kerja
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024