KedaiKOPI: Prabowo-Gibran kuasai seluruh provinsi di Indonesia

id Hitung Cepat KedaiKOPI,Prabowo-Gibran,Anies-Muhaimin,Ganjar-Mahfud,Pilpres 2024

KedaiKOPI: Prabowo-Gibran kuasai seluruh provinsi di Indonesia

Tangkapan layar - Hasil hitung cepat nasional Pilpres 2024 oleh KedaiKOPI, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube KedaiKOPI di Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta (ANTARA) -
Lembaga Survei KedaiKOPI mencatat pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul hampir di seluruh provinsi di Indonesia, berdasarkan data hitung cepat yang masuk sekitar 90,50 persen per pukul 18.59 WIB.
 
"Perolehan suara pasangan nomor urut 2 itu unggul hampir di seluruh provinsi, hanya kalah di Provinsi Aceh dan Sumatera Barat," kata Communication Specialist KedaiKOPI Rossi Rahardjo di Jakarta, Rabu.

Menurut Rossi, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mampu mengungguli Prabowo-Gibran di Aceh dan Sumbar karena dua provinsi tersebut memang menjadi basis suara pasangan calon nomor urut 1.

Dari 90,50 persen data yang masuk, hasil hitung cepat KedaiKOPI mencatat Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara sebesar 59,02 persen, diikuti Anies-Muhaimin dengan 24,28 persen suara dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md meraih 16,76 persen suara.
 
 
Hasil hitung cepat nasional Pilpres 2024 dari KedaiKOPI menunjukkan perolehan suara Prabowo-Gibran di Aceh dan Sumatera Barat dikalahkan oleh pasangan Anies-Muhaimin.
 
Anies-Muhaimin tercatat unggul di Aceh dengan perolehan suara sebesar 79,1 persen. Kemudian posisi kedua ditempati Prabowo-Gibran dengan perolehan suara 18,7 persen dan Ganjar-Mahfud hanya mendapatkan suara 2,1 persen.
 
Sementara di Provinsi Sumatera Barat, Anies-Muhaimin unggul dengan perolehan suara sebesar 59,7 persen, disusul Prabowo-Gibran dengan 37,2 persen suara dan Ganjar-Mahfud hanya memperoleh 3 persen suara.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KedaiKOPI catat Prabowo-Gibran unggul hampir di seluruh provinsi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024