Liga 1: PSIS Semarang digulung Persib tanpa ampun

id Persib Bandung,psis semarang,liga 1 indonesia

Liga 1: PSIS Semarang digulung Persib tanpa ampun

Situasi pertandingan Persib Bandung kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Kabupaten Bandung (ANTARA) - Persib Bandung meraih kemenangan setelah membungkam PSIS Semarang dengan skor telak 3-0 tanpa balas pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa malam.

Persib mencetak tiga gol melalui gol bunuh diri dari pemain PSIS Lucao pada menit ke-15, gol dari Stefano Beltrame pada menit ke-38, dan David Da Silva pada menit 65.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung naik ke peringkat dua klasemen Liga 1 dengan 45 poin, sementara PSIS Semarang turun ke posisi tiga dengan 43 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 26 pertandingan.

Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dengan mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit pertama, lewat sundulan David Da Silva di area penalti. Namun masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Pada menit ke-10, Persib Bandung kembali mengancam gawang PSIS lewat lewat umpan dari tendangan pojok Marc Klok yang masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-15 Persib Bandung berhasil unggul lewat tendangan Stefano Beltrame di kotak penalti kemudian memantul kepada pemain lawan, sehingga masuk ke dalam gawang sendiri. Gol tersebut dinyatakan sebagai gol bunuh diri. Skor sementara 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-23 PSIS Semarang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. David Maulana yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Tujuh menit berselang, Persib kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan dari luar kotak penalti dari Ciro Alves. Namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang lawan.

Pada menit ke-38 Persib Bandung kembali menambah keunggulan lewat Stefano Beltrame dari umpan Henhen Herdiana yang berhasil menjadi gol kedua bagi tim tuan rumah. Skor berubah 2-0 bagi Maung Bandung.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Persib Bandung mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-53 akselerasi dari Marc Klok yang mampu menembus lini pertahanan dengan memberikan umpan kepada Stafeno Beltrame. Namun tendangannya masih melebar tipis di sisi gawang lawan.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persib Bandung bungkam PSIS Semarang tiga gol tanpa balas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024