Liga 1: Madura United harusnya peroleh penalti saat vs Bhayangkara

id liga 1,madura united,rahmad basuki

Liga 1: Madura United harusnya peroleh  penalti saat vs Bhayangkara

Pelatih Madura United Rahmad Basuki (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Rahmad Basuki menilai timnya layak mendapatkan hadiah penalti saat kalah 2-3 dari tuan rumah Bhayangkara FC, pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Jumat.

Rahmad tidak menyebut secara spesifik insiden yang dimaksud, namun dia juga tidak menyalahkan Bhayangkara yang mencetak gol penentu kemenangan melalui eksekusi penalti Junior Brandao.

"Lihatlah di tayangan ulang maupun di televisi, bagaimana komentator juga bilang bahwa harusnya kita dapat penalti. Saya juga tidak mau mengkritik bagaimana Bhayangkara mendapat penalti karena kami tidak melihatnya. Tapi murni kita harusnya mendapat penalti,” kata Rahmad pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pada pertandingan itu, Bhayangkara memimpin 2-0 sebelum Madura menyamakan kedudukan 2-2. Terkait kelengahan yang membuat timnya dapat kemasukan dua gol terlebih dahulu, Rahmad menilai faktor lapangan yang licin menjadi kontribusi besar.



“Kelengahan kami mungkin dari awal kami melihat bahwa faktor lapangan ya, licin, kami juga kurang beradaptasi dengan lapangan juga karena faktor licin tadi. Mungkin itu yang menyebabkan kami kurang bisa bermain dari bawah untuk membangun serangan, semuanya terkesan saya melihat banyak pemain yang melakukan kesalahan yang dibuat secara ragu-ragu," tuturnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Madura United nilai timnya layak mendapatkan penalti
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024