PT KAI menambah 344 tiket Lebaran 2024

id KAI, kereta api,mudik,Lebaran

PT KAI menambah 344 tiket Lebaran 2024

Ilustrasi - Suasana di Stasiun Kereta Api di Jogyakarta, Selasa (5/3/2024). ANTARA/Harianto.

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyediakan sebanyak 344 perjalanan kereta api tambahan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen untuk pengangkutan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Sampai saat ini KA tambahan untuk periode angkutan Lebaran di 31 Maret hingga 21 April 2024 sebanyak 344 perjalanan KA dengan rata-rata per hari sebanyak 16 Kereta Ai Jarak Jauh (KAJJ),” kata Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Ixfan mengatakan kereta api tambahan tersebut untuk mengakomodir tingginya animo masyarakat pengguna jasa angkutan kereta api yang belum mendapatkan tiket perjalanan periode Lebaran tahun 2024.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta telah membuka pemesanan tiket kereta api tambahan Lebaran sejak Rabu (6/3).

Dari Stasiun Gambir 10 KAJJ dan Stasiun Pasar Senen sebanyak 6 KAJJ. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

“Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” ucap Ixfan.

Dia menyampaikan 344 perjalanan tiket tambahan yang berangkat dari area KAI Daop 1 Jakarta tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta - Solo pp, Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Malang, dan lainnya.

 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KAI tambah 344 tiket angkutan Lebaran di Stasiun Gambir-Pasar Senen
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024