Posisi Demokrat di kabinet dibahas usai Prabowo-Gibran resmi menang, papar AHY

id AHY, Demokrat, Pilpres, Prabowo-Gibran

Posisi Demokrat di kabinet dibahas usai Prabowo-Gibran resmi menang, papar AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat .menyampaikan keterangan usai menghadiri rapat di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/3/2024). ANTARA/Yashinta Difa

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan membahas posisi Demokrat dalam susunan Kabinet Indonesia Maju 2024-2029 usai Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dinyatakan secara resmi sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Kami ingin pertama menunggu dulu. Kita juga tahu bahwa 20 Maret menjadi momen yang penting, pengumuman secara resmi dan final dari KPU terkait dengan hasil Pemilu. Barulah secara moral dan etis, kita bisa bicara lebih jauh," kata AHY usai menghadiri rapat di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Diketahui bahwa 20 Maret 2024 adalah jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi perolehan suara dari pelaksanaan Pilpres 2024. Proses rekapitulasi suara saat ini masih terus berlangsung.

AHY mengatakan partai Koalisi Indonesia Maju diagendakan kembali berkumpul usai proses pengumuman resmi pemenang Pilpres untuk membahas langkah-langkah menuju proses pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

"Maka tentu langkah pertama koalisi Indonesia Maju akan segera bertemu dan kita akan membahas langkah-langkah menuju ke 20 Oktober 2024," ucapnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AHY bahas posisi Demokrat di kabinet usai Prabowo-Gibran resmi menang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024