Kudus, Jateng, fasilitasi pengungsian warga Demak korban banjir

id pemkab kudus fasilitasi warga demak, warga demak mengungsi ke kudus,pengungsi demak,korban banjir demak

Kudus, Jateng, fasilitasi pengungsian warga Demak korban banjir

Pengungsi asal Kabupaten Demak yang mengungsi ke Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), Jawa Tengah, Minggu (17/3/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah, memfasilitasi tempat pengungsian untuk warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang terdampak banjir menyusul kembali jebolnya tanggul kiri Sungai Wulan.

"Kami menyiapkan tempat pengungsian di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) yang juga dekat dengan dua desa yang terdampak banjir, yakni Desa Ketanjung dan Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Revlisianto Subekti ditemui di sela-sela memantau pengungsi asal Demak di Gedung JHK di Kudus, Minggu.

Untuk sementara, kata dia, jumlah pengungsi di gedung JHK sebanyak 746 orang.

Selain di gedung JHK, imbuh dia, informasinya juga ada warga Demak yang berada di gedung DPRD Kudus serta gedung Graha Mustika Jati.

Ia mengungkapkan Pemkab Kudus sifatnya hanya memfasilitasi tempat dan mendampingi pengungsi asal Demak yang mengungsi di Kudus. Sedangkan Pemkab Demak juga sudah menyiapkan petugas di tempat pengungsian JHK.



Sementara dapur umum, imbuh dia, untuk sementara memang belum disiapkan, meskipun saat ini sudah ada pihak swasta yang membantu penyediaan kebutuhan bahan pokok.

Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Mundir menambahkan selain di JHK memang ada pengungsi asal Demak yang menempati aula DPRD Kudus dan Graha Mustika Jati.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Kudus fasilitasi pengungsian warga Demak terdampak banjir
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024