Banjir Semarang, Jateng, surut, aktivitas mulai lancar

id banjir,penanganan banjir,pascabanjir,banjir semarang,semarang,wali kota semarang,walikota semarang,hevearita gunaryanti

Banjir Semarang, Jateng, surut, aktivitas mulai lancar

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. ANTARA/Zuhdiar Laeis.

Semarang (ANTARA) - Wali Kota Semarang Jawa Tengah Hevearita Gunaryanti Rahayu memastikan bahwa aktivitas masyarakat secara umum sudah kembali normal pascabanjir yang terjadi selama sepekan terakhir di sejumlah wilayah.

"Alhamdulillah saat ini kondisinya sudah kering baik di Gebanganom, kan yang kemarin masih ada genangan di Terboyo Wetan, Muktiharjo Lor, Gebanganom, Gebangsari, dan Trimulyo. Ini tinggal Trimulyo saja," kata Ita, sapaan akrab Hevearita di Semarang, Rabu.

Dia menjelaskan, untuk wilayah yang masih banjir tinggal menyisakan Trimulyo di Kecamatan Genuk, tetapi ketinggian airnya sudah berangsur surut dengan pengerahan pompa air.

"Ini tinggal Trimulyo saja. Aktivitas warga pun sudah kembali normal. Siang kemarin kami mengundang lurah se-Kecamatan Genuk, Camat Genuk, dan DPU. Kemudian kita atur seperti strategi perang lah. Dan kami letakkan pompa mobile di Trimulyo," katanya.

Ia juga telah berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait agar penanganan banjir di Trimulyo lebih dimaksimalkan, dan beberapa pompa portabel sudah dikirim untuk menangani banjir di lokasi tersebut.

Mengenai anggaran penanganan pascabanjir, ia mengaku pihaknya masih dalam penghitungan dan perencanaan, sementara saat ini masih memberikan bantuan-bantuan yang diperlukan warga terdampak banjir.

"Saya belum ngitung ya, karena kalau bicara penanganan banjir kan merambah perbaikan infrastruktur dan lainnya. Saat kemarin kita lebih banyak ke dukungan logistik, jadi lebih ke bantuan bahan mentah dan pemberian nasi bungkus untuk warga terdampak," katanya.

"Ini memang sedang kami inventarisasi. Saat ini memang masih ada posko banjir, dan saya sudah minta semua direkap dan diadministrasikan," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wali Kota Semarang: Aktivitas warga kembali normal pascabanjir
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024