Jokowi: Hari ini, penutupan tanggul jebol di Demak, Jateng

id banjir demak,tanggul jebol,presiden jokowi,sungai wulan,banjir jateng

Jokowi: Hari ini, penutupan tanggul jebol di Demak, Jateng

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan terkait situasi banjir di Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, usai menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam di Stadion GBK Jakarta, Kamis (21/3/2024). (ANTARA/Andi Firdaus).

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses penutupan tanggul Sungai Wulan di Dukuh Norowito, Desa Ngemplik Wetan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), rampung paling lambat pada besok 22 Maret 2024.

"Tadi saya tanya ke Menteri PU (Pekerjaan Umum) yang jebol sudah dikerjain. Kita harapkan dalam malam ini atau besok sudah bisa nutup," kata Presiden Jokowi usai menyaksikan pertandingan sepak bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis malam.

Ia mengatakan posisi tanggul yang jebol memicu limpahan air dalam debit yang sangat besar dan telah memicu banjir di sejumlah kawasan setempat.



"Memang airnya melimpah sangat besar sekali," ucap Presiden Jokowi.

Saat ditanya terkait rencana dirinya untuk meninjau lokasi banjir, Presiden Jokowi hanya mengangguk.

Ia mengatakan banjir yang mengakibatkan sekitar 24.436 warga Kabupaten Demak mengungsi itu telah direspons secara cepat oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama pihak terkait.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi: Penutupan tanggul jebol di Demak rampung besok