Liga 1: Dewa United bekap Persita Tangerang

id Liga 1,Dewa united,Persita tangerang

Liga 1: Dewa United bekap Persita Tangerang

Para pemain Dewa United merayakan gol yang dibukukan ke gawang Persita Tangerang, pada pertandingan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Rabu (27/3/2024). (ANTARA/HO/DEWA UNITED)

Jakarta (ANTARA) -
Gol Egy Maulana Vikri mewarnai kemenangan 4-1 Dewa United atas Persita Tangerang, pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Rabu malam.

Kemenangan itu mendongkrak Dewa ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 44 poin, sedangkan Persita tertahan di posisi ke-14 dengan 31 poin.
 
Persita yang bertindak sebagai tim tamu memiliki peluang terlebih dahulu saat Heri Susanto melepaskan tembakan yang masih dapat diredam kiper Dewa Sonny Stevens. Tidak lama kemudian, Dewa balas mengancam melalui sundulan Asep Berlian menyambut bola tendangan sudut. Namun, bola masih membentur tiang gawang.

Kiper Persita Kartika Ajie harus bekerja keras untuk mencegah gawangnya kemasukan, saat ia menahan sepakan Ahmad Nufiandani.
 
Memasuki menit ke-36, Persita mendapat hadiah penalti setelah Brian Fatari melanggar Esal Sahrul di kotak terlarang. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Ramiro Fergonzi untuk membawa Pendekar Cisadane memimpin 1-0.
 
Brian Fatari menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-45+1. Dari umpan Ady Setiawan, bola lantas ditanduk Brian tanpa dapat diantisipasi kiper Kartika. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.
 
Dewa kemudian membalikkan keadaan pada menit ke-49. Sepakan keras Dimitrios Kolovos dari dalam kotak penalti berhasil bersarang di gawang tim tamu, untuk mengubah skor menjadi 2-1.
 
Egy yang baru membela timnas Indonesia melawan Vietnam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, Selasa (26/3) silam, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-63. Ia lantas meneruskan produktivitas golnya dengan mengemas gol ketiga Dewa pada menit ke-76 melalui sepakan keras kaki kirinya.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Egy warnai kemenangan 4-1 Dewa United atas Persita Tangerang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024