Pemudik Lebaran 2024 di daerah rawan dikawal polisi

id arus mudik 2024, idul fitri 1445h, mabes polri, kapolri jenderal listyo, pelabuhan merak

Pemudik Lebaran 2024 di daerah rawan dikawal polisi

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengecek kesiapan pengamanan mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (1/4//2024). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri.

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memastikan ada pengawalan kepada pemudik yang melintas di wilayah kategori rawan tidak pidana, seperti pembegalan dan sebagainya.

‘Untuk pengamanan yang disampaikan Pak Menko Polhukam terkait dengan kekhawatiran, apabila masyarakat merasa di dalam perjalanannya khawatir di wilayah tertentu rawan kejahatan silahkan melapor ke pos terdekat,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Sigit saat meninjau kesiapan arus mudik 2024 di Pelabuhan Merak, Banten, bersama Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto.

Jenderal polisi bintang empat itu menyebut, personel Polri siap 24 jam melakukan pengawalan kepada seluruh masyarakat saat melakukan perjalanan mudik dan balik di wilayah kategori rawan.
 

Dengan begitu, lanjut dia, masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik.

“Kami akan siapkan pengawalan termasuk di jalur yang banyak kecelakaan lalu lintas di jalur lintas Sumatera. Karena kami juga mempersiapkan selain tol, tentunya ada jalur arteri,” katanya.

Mantan Kapolda Banten itu menambahkan, sejumlah jalan berdasarkan pemetaan kerap terjadi kecelakaan terus diupayakan dilakukan perbaikan, termasuk penerangan jalan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolri pastikan pengawalan pemudik di wilayah rawan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024