Khofifah berpeluang besar maju Pilkada Jatim

id Suko Widodo,Universitas Airlangga,Khofifah Indar Parawansa ,Tri Rismaharini,Pilgub Jatim,Pilkada Serentak 2024

Khofifah berpeluang besar maju Pilkada Jatim

Ketua I ISKI Suko Widodo berbincang dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (26/10/2022) malam. (ANTARA/Willy Irawan)

Jakarta (ANTARA) - Dosen Komunikasi Politik Universitas Airlangga Suko Widodo menilai mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mempunyai kans yang besar untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

"Saya optimistis Ibu Khofifah akan maju dalam Pilkada Jatim. Bahkan, yang bersangkutan punya kans besar," ujar Suko saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Selasa.

Menurutnya, selain menjadi incumbent atau petahana, Khofifah merupakan ketua organisasi perempuan Muslim terbesar di Indonesia atau Muslimat NU dan juga Ketua Alumni Unair.

Selain itu, sambung dia, Khofifah telah direkomendasikan oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat untuk maju Pilgub Jatim. Adapun PDI Perjuangan sedang berusaha untuk berkolaborasi dengan Khofifah.

Sementara itu, Suko menuturkan Menteri Sosial sekaligus Mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpotensi untuk maju sebagai cagub Jatim, namun survei yang beredar saat ini masih menempatkan Khofifah paling kuat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat: Khofifah punya kans yang besar maju Pilkada Jatim
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024