MotoGP: Pembalap Jorge Martin frustasi kehilangan podium

id Jorge Martin,MotoGP 2024

MotoGP: Pembalap Jorge Martin frustasi kehilangan podium

Reaksi pebalap Ducati Spanyol Jorge Martin usai merebut posisi ketiga balapan MotoGP Italia di Mugello pada Minggu (2/6/2024). (ANTARA/AFP/Marco Bertorello)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengaku sangat frustasi kehilangan podium kedua di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (3/6) yang membuatnya harus puas menempati podium kedua dengan 16 poin.

Martin menjalani balapan 23 lap pada seri ketujuh MotoGP musim ini itu dengan selalu berada di posisi kedua, di belakang pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang gemilang di balapan kandangnya.

Podium kedua hampir di depan mata Martin, namun rekan setim Bagnaia, Enea Bastianini yang sangat cepat pada lap-lap terakhir berhasil mengambil alih posisinya pada tikungan terakhir sebelum garis finis ketika ia melakukan kesalahan karena terlalu melebar di tikungan.

“Ya pastinya itu adalah rasa frustasi yang besar setelah garis finis karena kehilangan posisi kedua di tikungan terakhir yang sangat menyakitiku,” kata Martin dilansir dari MotoGP, Senin.



Meski frustasi, Martin mengaku cukup puas dengan jalannya balapan di Mugello yang menurutnya "meningkat pesat" dan "jauh lebih cepat" dibanding musim lalu.

“Balapannya menurutku sangat senang, kami meningkat pesat dari kemarin hingga hari ini karena bisa mengikuti Bagnaia selama 22 lap. Dia sangat bagus dan bahkan mengejarnya tiga lap tersisa dan saya memikirkan kemenangannya,” kata pembalap asal Spanyol itu.

“Jadi menurut saya kami jauh lebih cepat dibandingkan musim lalu dan ini sangat penting. Dan hari ini kami melakukan perubahan besar pada motor, kami banyak mencicipi strategi dan itu memberi saya kepercayaan diri terhadap masa depan,” lanjutnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jorge Martin sangat frustasi kehilangan podium kedua di Mugello
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024