Presiden Jokowi undang pekerja ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di IKN

id Yusuf Permana,Joko Widodo,Upacara IKN,pekerja IKN,17 Agustus

Presiden Jokowi undang pekerja ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di IKN

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/8/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengundang pekerja konstruksi di kawasan Ibu Kota Nusantara untuk turut mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi pada Peringatan HUT Ke-79 RI di IKN, Kalimantan Timur.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan bahwa kalangan masyarakat sekitar IKN seperti tokoh agama, tokoh adat, budayawan, hingga rektor juga menjadi bagian dari undangan peserta upacara di IKN pada tanggal 17 Agustus 2024.

"Pesan Presiden sangat jelas untuk menghadirkan masyarakat di sekitar IKN, baik tokoh agama, adat, budaya, rektor, maupun pekerja yang ada di IKN, untuk dapat dihadirkan dan ikut dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI," kata Yusuf saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Yusuf menyebutkan total undangan peserta upacara di IKN sebanyak 1.400 orang.

Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara, serta dihadiri oleh calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden undang pekerja ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di IKN