Ini tiga fitur baru WhatsApp untuk pemasaran bisnis lebih optimal

id WhatsApp Business Summit 2024,WhatsApp for Business, WhatsApp Business Platform,WhatsApp,WhatsApp Meta AI,Meta Verified

Ini tiga fitur baru WhatsApp untuk pemasaran bisnis lebih optimal

Salah satu fitur baru bernama "Verifikasi Meta" yang disiapkan WhatsApp untuk pemilik bisnis memaksimalkan komunikasi untuk usahanya yang dikenalkan lewat ajang WhatsApp Business Summit 2024 di Jakarta, Kamis (22/8/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Platform perpesanan dari Meta, WhatsApp, menyiapkan tiga fitur baru bagi para pelaku bisnis untuk mengoptimalkan pemasaran mereka dengan lebih optimal lewat bentuk interaksi baru hingga kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence/AI).

Ketiga fitur baru itu dikenalkan dalam ajang WhatsApp Business Summit 2024 yang nantinya akan tersedia untuk pengguna layanan WhatsApp for Business dan WhatsApp Business Platform.

"Pertama ada fitur Meta Verified, fitur ini sudah dirilis sekitar tiga-empat minggu yang lalu. Dan memang biasanya di WhatsApp kami merilis fitur itu secara berharap jadi, mungkin saat ini belum semua pengguna aplikasi bisa merasakannya. Tapi kalau mau mencoba tentunya harus punya akses pada aplikasi yang terupdate," kata Head of Industry Meta Indonesia Aldo Rambie dalam sesi bersama media di WhatsApp Business Summit 2024 di Jakarta, Kamis.

Fitur ini dijelaskan sebagai fitur yang dapat memverifikasi bisnis yang dimiliki oleh pengguna dalam hal ini pemilik akun WhatsApp for Business dan Business Platform.



Tanda terverifikasi ini akan terlihat dalam bentuk centang biru dan bisa didapatkan oleh pemilik akun dengan cara berlangganan.

Hadirnya tanda verifikasi dari Meta itu diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan, nantinya pemilik bisnis juga mendapatkan keuntungan berupa fitur-fitur layanan tingkat lanjutan yang lebih baik seperti akses multi-perangkat untuk karyawan.

Simbol ini ditampilkan di halaman WhatsApp Channels dan Business dari pemilik akun, sehingga nantinya mudah dibagikan di media sosial dan situs web.

Fitur kedua yang tengah disiapkan ialah fitur Telepon Bisnis yang dikhususkan untuk pemilik akun WhatsApp Business Platform.


Fitur ini sudah diujicobakan pada salah satu pelaku usaha dan pemilik akun WhatsApp Business Platform yang merupakan penyedia jasa internet yaitu MyRepublic.
Public Policy WhatsApp Asia Pacific Esther Samboh dan Head of Industry Meta Indonesia Aldo Rambie dalam sesi bersama media WhatsApp Business Summit 2024 di Jakarta, Kamis (22/8/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiga fitur baru WhatsApp disiapkan buat pemasaran bisnis lebih optimal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024