Palestina minta EU tekan Israel hentikan genosida di Gaza

id uni eropa,utusan palestina,genosida,jalur gaza

Palestina minta EU tekan Israel hentikan genosida di Gaza

Ilustrasi - Jalur Gaza Palestina luluh lantak akibat aksi brutal militer Israel. Puluhan ribu warga tak berdosa Palestina tewas akibat aksi genosida ZionisIsrael. ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/pri. (ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS)

Brussels (ANTARA) - Utusan Palestina untuk Uni Eropa Adel Atieh para Rabu mengatakan EU harus memberikan tekanan dan sanksi lebih keras kepada Israel untuk menghentikan genosida di Jalur Gaza.

"Hingga hari ini, EU dan negara anggotanya gagal mengadopsi langkah-langkah penuh, dan ini berkontribusi pada situasi di mana kita dapat melihat bahwa solusi dua negara semakin bermasalah, dan tidak ada prospek serius untuk menerapkan solusi dua negara serta menghentikan perang, sebuah genosida, di Gaza,” kata Atieh kepada Anadolu.

Atieh mengatakan beberapa negara di blok tersebut secara terbuka menunjukkan dukungan yang kuat terhadap Israel dan mencegah konsensus di seluruh EU untuk mengakui Palestina sebagai negara, penerapan sanksi lebih lanjut terhadap Israel atas perang genosida di Gaza dan perluasan permukiman ilegal.

"
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Utusan Palestina minta EU lebih tekan Israel hentikan genosida di Gaza
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024