Bupati ingatkan masyarakat Sleman jaga iklim kondusif menjelang pilkada

id Pemkab Sleman ,Pilkada Serentak 2024,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati ingatkan masyarakat Sleman jaga iklim kondusif menjelang pilkada

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan Forkopimda Sleman melakukan Safari Jumat di Masjid Nurul Iman,Pandowoharjo, Sleman, Jumat (13/9/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo mengingatkan masyarakat di wilayah itu untuk senantiasa menjaga iklim kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024 dan mewaspadai potensj bencana bersamaan datangnya musim hujan.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Sleman Kustini saat bersama dengan Wakil Bupati Danang Maharsa serta Forkopimda Sleman pada Safari Jumat di Masjid Nurul Iman, Pandowoharjo, Sleman, Jumat.

Pada kegiatan tersebut Bupati Sleman menyampaikan beberapa isu terkini yang ada di masyarakat, salah satunya terkait penyelenggaraan pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024.

Ia mengatakan saat ini telah berlangsung beberapa tahapan penyelenggaraan pilkada serentak khususnya di Kabupaten Sleman.

"Diharapkan seluruh masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah masing-masing agar seluruh tahapan pilkada dapat terlaksana dengan baik dan lancar," katanya.

Ia juga berharap seluruh pihak dapat meningkatkan angka partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan pilkada, terutama di Kabupaten Sleman.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati Sleman juga mengingatkan masyarakat untuk waspada menyambut datangnya musim hujan, mulai dari mempersiapkan lingkungan masing-masing agar mencegah bencana banjir dan lain sebagainya.

"Masyarakat untuk waspada dan mempersiapkan lingkungan masing-masing sebagai preventif saat curah hujan tinggi agar tidak terjadi bencana banjir dan lain sebagainya," katanya.

Pada Safari Jumat ini Pemkab Sleman juga menyerahkan bantuan kepada takmir Masjid Nurul Iman sebesar Rp23,935 juta. Bantuan ini berasal dari berbagai pihak, di antaranya dari Pemkab Sleman, Baznas Sleman, Kapanewon (Kecamatan) Sleman, Kalurahan Pandowoharjo, Infak Shalat Jumat, Bank BPD DIY, PDAM Sleman, dan Bank Sleman Syariah.

Selain itu Pemkab Sleman juga menyerahkan surat dokumen kependudukan melalui inovasi jemput bola Jafar Berkah kepada sejumlah masyarakat jamaah Masjid Nurul Iman.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024