AAU-STTKD kerja sama pemantapan wawasan kebangsaan

id aau-sttkd kerja sama

AAU-STTKD kerja sama pemantapan wawasan kebangsaan

Akademi Angkatan Udara (Foto militerania.blogspot.com)

Jogja (Antara Jogja) - Akademi Angkatan Udara dan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan pendidikan, peningkatan sumber daya manusia, dan pemantapan wawasan kebangsaan.

Nota kesepahaman itu ditandatangani Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Tabri Santoso dan Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Marsekal Muda (Purn) Udin Kurniadi di Yogyakarta, Senin.

"Kerja sama itu merupakan implementasi dari komitmen bersama dalam mengembangkan pendidikan, meningkatkan sumber daya manusia, dan memantapkan wawasan kebangsaan," kata Tabri Santoso.

Ia mengatakan kerja sama itu diharapkan dapat membawa kemajuan kedua pihak, yang berorentasi pada hasil didik yang maju dan mampu bersaing, yang tujuannya untuk pengabdian kepada masyarakat, negara, dan bangsa.

"Melalui kerja sama antara AAU dan STTKD diharapkan kemampuan tenaga pendidik kedua pihak dapat melaksanakan `transfer of knowledge` dengan baik kepada taruna maupun mahasiswa," katanya.

Menurut dia, hal itu menyangkut efektivitas penyelenggaraan pendidikan baik di lingkungan AAU maupun STTKD. Kerja sama itu meliputi tukar menukar dosen dan penggunaan fasilitas.

"Kedua pihak diharapkan dapat saling berkonsultasi dan membantu untuk meningkatkan kualitas hasil didik," kata Tabri.

Udin Kurniadi mengatakan kerja sama itu diharapkan dapat memacu kemajuan STTKD sehingga dengan misinya 5T yakni taqwa, teknokrat, tanggap, tanggon, dan tenggrinas dapat tercapai secara maksimal.

Selain itu, dukungan dosen juga dapat berjalan dengan mulus terutama dalam pembentukan kedisiplinan yang tinggi, fisik yang ideal, dan mental yang tangguh, serta kemampuan teknologi yang canggih terhadap mahasiswa.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada AAU atas kerja sama tersebut. Kami berharap kerja sama itu dapat berjalan baik sesuai dengan kesepakatan bersama," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024