"46 Bikers Club" kumpul di Kaliurang

id bikers

"46 Bikers Club" kumpul di Kaliurang

Ilustrasi,(Foto Antara/dok)

Sleman, (Antara Jogja) - Sedikitnya 300 pengendara sepeda motor dengan sekitar 500 orang tergabung dalam "46 Bikers Club" menyelenggarakan kopi darat nasional, Sabtu 6 Februari 2016 di wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Yogyakarta.

"Komunitas `46 Bikers Club` merupakan wadah para karyawan Bank BNI di Indonesia yang sama-sama sebagai penggemar sepeda motor," kata Ketua Panitia "46 Bikers Club" Kopi Darat Akbar Nasional, Andy Firman Syah Putra di Sekretariat 46 BC Chapter Yogyakarta BNI 46 Bulaksumur UGM Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, kegiatan dalam bentuk "touring" sepeda motor dan kumpul bersama ini sekaligus dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi pariwisata DIY, khususnya di Kabupaten Sleman.

"Selain acara "gathering" juga akan diagendakan kegiatan bakti sosial dan pentas kesenian dan berbagai hiburan," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini direncanakan akan dihadiri pengurus pusat `46 Bikers Club`, manajemen Bank BNI, para simpatisan dan anggota `46 Bikers Club` dari berbagai `chapter` di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin persaudaraan sesama anggota dan simpatisan "46 Bikers Club" yang ada di seluruh wilayah Indonesia sekaligus untuk berpartisipasi mempromosikan potensi pariwisata di DIY," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi mengatakan bahwa pihak pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan "46 Bikers Club Kopdar Akbar Nasional" di kawasan Kaliurang.

"Penyelenggaraan event seperti ini tentunya akan memberikan dampak positif terhadap kepariwisataan daerah, mengingat para pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan pemilihan lokasi di wilayah Sleman tentunya dapat memotivasi para peserta untuk mengunjungi destinasi wisata sekaligus mengeksplorasinya potensi wisata yang lain yang belum mereka kenal sebelumnya," katanya. ***1***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024