Ratusan "bikers" dunia berkumpul di Bali

id ratusan bikers dunia berkumpul di Bali

Ratusan "bikers" dunia berkumpul di Bali

Komunitas Harley Davidson (Foto ducatimonster.wordpress.com)

Kuta (ANTARA Jogja) - Sekitar 150 pengendara sepeda motor Harley Davidson yang tergabung dalam klub "Bandidos" dari berbagai penjuru dunia berkumpul di Kuta, Bali.

"Para pengendara motor gede itu akan berkumpul di sini untuk mengikuti kegiatan 'Bali Bike Week', 14-15 April 2012," kata Banguet and MICE Manager Grand Istana Rama Hotel, Iwan Kurniawan, di Kuta, Sabtu.

Ia mengatakan 60 orang pengendara berasal dari berbagai negara, yang merupakan anggota klub motor tersebut. Mereka berasal dari Australia, Singapura, Jerman dan Thailand.

Para anggota Bandidos berdatangan dan menginap di hotel itu sejak Rabu (11/4). Selain mereka, berdatangan pula anggota klub motor gede lainnya yang diundang untuk memeriahkan acara tersebut.

"Undangan tersebut sekitar 90 orang, mereka berasal dari wilayah di Tanah Air, dan mayoritas dari Pulau Dewata," ujarnya.

Iwan menjelaskan kegiatan itu diisi dengan beragam acara yang menarik, seperti pentas musik, tarian api, serta pasar "senggol".

"Di pasar 'senggol' ada 10 stan yang menjual beragam produk makanan, minuman, sampai beragam atribut motor gede," katanya.

Menurut Iwan, dengan kedatangan rombongan dari klub motor itu dan menginap, tingkat hunian hotel di Kuta meningkat dari sekitar 65 menjadi 85 persen. (KR-IGT)