Gl Zoo buka puasa bersama anak yatim

id gl zoo

Gl Zoo buka puasa bersama anak yatim

gembira loka (dok bonbin gembira loka) (gembira loka)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Manajemen objek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan memberi santunan untuk 275 anak yatim di Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

Acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim tersebut didahului dengan mengajak ratusan anak yatim berkeliling ke sejumlah zona satwa kebun binatang di Yogyakarta itu secara gratis.

"Buka puasa bersama anak yatim ini merupakan kegiatan tahunan yang akan terus kami pertahankan. Kami ingin mengajak mereka bergembira bersama," kata Manajer HRD Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Josep Kurniawan di sela acara buka puasa tersebut.

Josep mengatakan untuk santunan yang diberikan kepada 275 anak yatim dari Panti Asuhan Darussubusi, Kulon Progo, Rumah Sejahtera, Gunung Kidul, dan Panti Asuhan Al-Hikmah, Sleman tersebut berupa perlengkapan sekolah, serta bingkisan dan donasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka.

"Seperti kita tahu kondisi ekonomi sekarang ini sedang landai, sehingga sebagai wujud kepedulian sosial kami ingin membantu mereka," kata dia.

Josep berharap kehadiran GL Zoo dengan beragam koleksi satwa yang dimiliki, selain menyasar wisatawan juga dapat terus menghadirkan hiburan dan kegembiraan bagi anak-anak di daerah itu.

"Kami terus menambah koleksi satwa baru untuk menambah daya tarik kunjungan," kata Josep.

Pengasuh Panti Asuhan Al-Hikmah, Hastomo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepedulian GL Zoo memberikan rekreasi gratis kepada anak yatim.

"Kami senang, rekreasi gratis ini memberikan hiburan dan kegembiraan pada anak yatim," kata dia.

Dalam kegiatan yang dilengkapi dengan tausyiah Ramadhan tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan GL Zoo, Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Yudhaningrat, serta Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo, serta seluruh jajaran karyawan kebun binatang itu.

Humas GL Zoo Khrisyanto Agung Wibowo mengatakan untuk meningkatkan daya tarik kunjungan selain menghadirkan zona satwa baru, seperti Zona Karnivora, kebun binatang itu akan terus memperkuat kerja sama dengan kebun binatang di Singapura.

"Berkat kerja sama itu kini sudah tiga macam satwa yang didatangkan dari Singapura sperti penguin, simpanse, dan burung scarlet ibis," kata dia.***4***

(L007)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024