Konser Iwan Fals di Bandarlampung dipadati penonton

id Iwan Fals

Konser Iwan Fals di Bandarlampung dipadati penonton

Ilustrasi konser musik Iwan Fals (antaranews.com)

Bandarlampung (Antara Jogja) - Konser Iwan Fals di lapangan parkir depan GOR Saburai Bandarlampung, Sabtu malam, dipadati penonton dari berbagai kalangan masyarakat.

Penonton yang diperkirakan mencapai ribuan orang itu memadati Lapangan Merah Enggal Bandarlampung untuk menyaksikan "Top Concert with Iwan Fals and Band" yang disponsori Top Coffee.

Konser Sang Legendaris Iwan Fals dengan menyanyikan lagu-lagu teranyarnya itu seolah mampu "menghipnotis" ribuan penonton yang berjubel di sekitar lokasi pertunjukan.

Salah satu pengunjung Syifa (15), warga Lampung Selatan, mengaku gembira dapat melihat secara langsung artis idolanya tersebut.

"Senang bisa lihat secara langsung meskipun tidak bisa dekat juga karena selama ini saya hanya melihatnya di televisi saja," ujar dia lagi.

Menurut dia, dirinya telah sering mendengar dari orang tuanya yang menceritakan tentang artis tersebut.

"Iwan Fals yang saya ketahui orangnya sangat kritis terhadap pemerintahan rezim Orde Baru melalui lagu-lagunya," kata dia lagi.

Para penggemar Iwan Fals nampak begitu antusias menyaksikan aksi panggung artis legendaris itu.

Dalam lagu-lagunya, Iwan Fals juga sempat menyinggung sejumlah kasus korupsi yang terjadi di Provinsi Lampung, seperti kasus korupsi dilakukan oleh Bupati Lampung Timur Satono dan kasus pengadaan lahan PLTU Hambalang di Lampung Selatan.

Salah satu aktivis di Lampung, Rakhmad Husein, yang ikut menonton aksi panggung itu mengatakan bahwa penampilan Iwan Fals mampu menghipnotis dan menginspirasi para penggemarnya meskipun usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Lagu-lagunya sangat menginspirasi kita semua. Dia yang tak muda lagi mampu memberi karya yang terbaik di tengah negeri yang kerap dilanda badai ini," kata dia pula.

(B014)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024