Dispar DIY gelar Festival Film Indie Pelajar

id film indie pelajar

Dispar DIY  gelar Festival Film Indie Pelajar

Festival Film Indie Tingkat Pelajar (dispar DIY)

Jogja (Antara Jogja) - Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menggelar Festival Film Indie Tingkat Pelajar se provinsi ini pada 2-13 September 2013.

Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Haris Iskandar di Yogyakarta, Jumat, mengatakan festival film Indie ini bertujuan antara lain meningkatkan kreativitas pelajar di DIY, khususnya dalam pembuatan film Indie.

"Film Indie banyak diminati kalangan generasi muda khususnya pelajar, karena memiliki konsep kreatif, termasuk dalam industri pariwisata," kata Haris Iskandar.

Menurut dia, persyaratan mengikuti festival itu antara lain peserta adalah pelajar SMP/SMA/SMK di DIY, dibuktikan dengan menyerahkan fotocopy kartu pelajar yang bersangkutan.

Ia mengatakan film yang disertakan dalam festival berdurasi antara 15-20 menit.

"Film yang diikutsertakan adalah film asli, dan belum pernah diikutkan dalam lomba film maupun festival sejenis. Film yang akan disertakan dalam festival adalah film cerita, dan peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya film," katanya.

Ia mengatakan syarat lainnya adalah karya film tersebut tidak mengandung unsur pornografi atau SARA. Karya film bermuatan kearifan lokal dan keragaman budaya.

Karya film dikirim dalam bentuk DVD rangkap 5 (lima) pada

2-13 September 2013 ke Kantor Dinas Pariwisata DIY di Jalan Malioboro 56 CP Haris Iskandar 081 328871 651.

"Penyerahan hadiah rencananya pada 26 September 2013 pukul 19.00 WIB, dan bagi para pemenang disediakan hadiah uang dan trophy," katanya.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang festival film tersebut, calon peserta bisa menghubungi Seksi Kelembagaan Dinas Pariwisata DIY di Jalan Malioboro 56 Yogyakarta, dengan nomor telepon (0274) 587486.
(U.H008)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar