KPU Sleman atur jadwal kampanye hindari gesekan

id kampanye pilkada sleman

KPU Sleman atur jadwal kampanye hindari gesekan

Pertemuan KPU Sleman dengan tim sukses pasangan calon dalam Pilkada 2015 (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman, (Antara Jogja) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan pengaturan jadwal kampanye bagi masing-masing calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati di wilayah setempat untuk menghindari terjadinya gesekan antarpendukung.

"Pengaturan jadwal kampanye, khususnya rapat umum dilakukan untuk menghindari bentrokan antarpendukung. Hal ini dilakukan karena dua pasangan calon di Kabupaten Sleman memiliki massa yang cukup besar," kata komisioner KPU Kabupaten Sleman Imanda, Jumat.

Menurut dia, keputusan pengaturan jadwal tersebut dilakukan setelah pihaknya mengumpulkan tim sukses dari masing-masing calon yang akan berkompetisi pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Hari ini kami sengaja mengumpulkan masing-masing tim sukses, bersama unsur pemerintah yang diwakili Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Panwaslu Sleman. Pertemuan ini kami maksudkan untuk mengatur jadwal pelaksanaan kampanye dari masing-masing calon," katanya.

Ia mengatakan, pengaturan jadwal kampanye ini untuk mempermudah pengawasan dan koordinasi saat pelaksanaan kampanye.

"Tidak kalah pentingnya pengaturan ini adalah untuk menghindari gesekan, karena kedua pasangan memiliki basis massa pendukung yang sama-sama kuat," katanya.

Pilkada di Kabupaten Sleman diikuti dua pasangan, yakni pasangan nomor urut 1 Yuni Satia Rahayu dan Danang Wicaksono yang diusung PDIP dan Gerindra dan didukung PKS, serta pasangan nomor urut 2 Sri Purnomo dan Sri Muslimatu yang diusung PAN, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, PBB dan Hanura.***2***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024