Pelatih: kemenangan PS Tira perbaiki kegagalan sebelumnya

id sepak bola

Pelatih: kemenangan PS Tira perbaiki kegagalan sebelumnya

Ilustrasi sepak bola (goal.com)

Bantul (Antaranews Jogja) - Kemenangan PS Tira atas Bali United FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin malam bisa memperbaiki kegagalan dalam laga sebelumnya, kata pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada

"Saya sudah bilang seperti itu, dua kegagalan kemarin melawan Persebaya dan Persipura itu dua `PR` (pekerjaan rumah) yang harus saya perbaiki," kata Rudy dalam konferensi pers usai pertandingan PS Tira melawan Bali United di Stadion Sultan Agung Bantul.

Kesebelasan PS Tira yang dikapteni Manahati Lestusen tersebut berhasil meraih poin setelah mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 pada Liga 1 2018 setelah dua kali kalah pertandingan di kandang sendiri.

Rudy mengatakan, setelah mengalami kekalahan dalam dua laga sebelumnya, tim terus berupaya memperbaiki, bahkan latihan di lapangan hijau dilakukan siang hari untuk melatih stamina agar siap menghadapi laga berikutnya.

"Dan saya pikir sekarang PS Tira `is back`, kita kembali lagi ke jalur yang benar, dan saya harap teman-teman bisa fokus ke depan menanti pertandingan selanjutnya, saya positif dan saya konsiten," katanya.

Rudy mengakui dalam pertandingan melawan Bali United pada babak pertama permainan anak asuhannya kurang maksimal, karena beberapa kali mendapat tekanan dari lawan, namun setelah mengatur strategi tim bisa memenangkan.

"Permainan kurang maksimal saja, namun saya tidak peduli yang penting saya menang. Saya pesan tetap jaga konsisten ini jangan sampai lengah, pertandingan masih jauh dan saya pikir ini bisa untuk modal pertandingan selanjutnya," katanya.

Sementara itu Pelatih Bali United FC Widodo Cahyono Putro mengatakan, memberikan selamat kepad PS Tira atas kemenangan tersebut, karena memang diakui anak asuhannya kurang mengantisipasi bola dan tekanan yang tidak terduga dari lawan.

"Kami di babak pertama bisa menyamakan kedudukan, dan saya sudah instruksikan kepada pemain agar babak kedua diantisipasi, tapi inilah sepak bola. Namun saya tetap apresiasi pemain, tetap semangat dan kita masih banyak pertandingan selanjutnya," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024