Nadal siap menghadapi Djokovic di semifinal Italia Terbuka

id nadal

Rafael Nadal (Foto antaranews.com)

Roma (Antaranews Jogja/Reuters) - Rafael Nadal bangkit dari kejatuhan sebelum melewati Fabio Fognini 4-6 6-1 6-2 di pertandingan perempat final Italia Terbuka, Jumat waktu setempat, dan sekaligus bersiap untuk bertemu dengan Novak Djokovic di semifinal.

Sementara itu Djokovic juga melaju ke semi final setelah mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori 2-6 6-1 6-3 dan siap mengukir rekor 51 pertemuan dengan Nadal.

Pada pertandingan perempat final itu, Nadal bermain kuat dan melaju unggul 4-1, namun Fognini mampu memukul balik lewat permainan cantik dia di depan penonton di Roma, dan memenangi set pertama.

Namun penonton terhentak ketika Nadal bermain beringas dengan menekan lawan dan mampu menyamakan kedudukan dengan memenangi set kedua.

Selanjutnya Fognini mengalami masalah cedera di lutut kiri dia ketika Nadal terus mengancam lewat permainan menekan di segala penjuru dan akhirnya petenis Spanyol itu mampu menang dalam pertandingan yang berjalan selama dua jam 14 menit itu.

"Mendapat break awal di set kedua tentu cukup membantu kepercayaan diri saya," kata Nadal.

"Tapi kemudian saya berfikir, saya bermain lebih agresif lewat permainan forehand dan juga dengan backhand saya lebih baik," katanya.

"Saya merasa ini merupakan kemenangan penting bagi saya, ada banyak hal positif dari permainan hari ini," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar