Pelaku usaha antusias ikuti "Jogja Great Sale"

id Jogja great sale,ulang tahun yogyakarta, festival jogja

Pelaku usaha antusias ikuti "Jogja Great Sale"

Bazar Murah (Foto ANTARA/dok)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sejumlah pelaku usaha di Kota Yogyakarta, seperti pusat perbelanjaan, hotel, restoran, dan tempat hiburan antusias mengikuti "Jogja Great Sale" yang digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Ke-262 Kota Yogyakarta.

"Tidak hanya mal, tetapi hotel, restoran, dan tempat hiburan seperti GL Zoo juga antusias mengikuti kegiatan ini. Saya bahkan tidak menyangka jika pesertanya akan sebanyak ini," kata Ketua Harian Jogja Great Sale Rudi P Budiharjo di Yogyakarta, Senin.

Hingga akhir pekan lalu, jumlah peserta "Jogja Great Sale" sudah mencapai puluhan yang terdiri dari enam pusat perbelanjaan, enam tempat hiburan, 57 hotel dan 31 restoran.

"Jogja Great Sale" akan digelar selama hampir satu bulan, dimulai pada Kamis (4/10) dan  berakhir pada 28 Oktober 2018.

"Semula, kami tidak memaksakan agar setiap peserta bisa mengikuti kegiatan ini selama hampir satu bulan. Ada yang hanya ingin mengikuti empat hari saja. Itu pun kami persilakan, namun mereka kemudian banyak yang mengikuti hingga penuh (sebulan)," katanya.

Dalam kegiatan ini, konsumen akan memperoleh satu kupon undian berhadiah dengan pembelanjaan minimal Rp100.000 namun tidak berlaku kelipatan. "Jika berbelanja Rp500.000 dalam satu nota, maka konsumen tetap akan memperoleh satu kupon saja," kata Rudi.

Konsumen juga tidak perlu repot mengisi kupon undian tetapi cukup dengan mengirim pesan singkat melalui telepon selular untuk mengikuti undian berhadiah atau bisa dilakukan di pelayanan pelanggan (custumer service) di setiap usaha.

"Kami juga akan menggencarkan kegiatan ini dengan publikasi di tempat atau melalui media sosial supaya lebih banyak masyarakat yang mengetahui," katanya.

Rudi mengatakan, meskipun persiapan kegiatan hanya dilakukan dalam waktu sekitar dua bulan, namun ia berharap "Jogja Great Sale" akan mampu memberikan dampak yang positif bagi Kota Yogyakarta, apalagi Yogyakarta adalah kota wisata.

"Undian akan dilakukan pada akhir Oktober. Bisa saja nanti pemenangkan adalah warga di luar Kota Yogyakarta yang kebetulan sedang berwisata di Yogyakarta," katanya.

Panitia sudah menyiapkan sejumlah hadiah menarik, di antaranya satu unit mobil Daihatsu Sigra sebagai hadiah utama dan lima unit sepeda motor. 

Selain "Jogja Great Sale" sejumlah agenda kegiatan juga akan memeriahkan peringatan HUT Kota Yogyakarta selama Oktober yang dikemas dalam agenda utama bertema Festival Jogja. 
(T.E013/B/K. Dewanto)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024