Rashford bakal secemerlang Harry Kane di Manchester United

id marcus rashford

Pemain muda Manchester United, Marcus Rashford, saat merayakan gol (Reuters / Russell Cheyne)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Ole Gunnar Solskjae, pelatih klub raksasa Manchester United, mengatakan bahwa Marcus Rashford memiliki potensi untuk menjadi penyerang tengah sebaik Harry Kane.

Kedua penyerang tim nasional Inggris tersebut akan berhadapan dalam lanjutan Liga Premier Inggris saat Tottenham kontra MU akhir pekan ini. Rashford diperkirakan tampil sebagai ujung tombak MU saat menghadapi Spurs di Wembley pada Minggu malam.

Sejak ditangani Solksjaer, Rashford menjelma menjadi penyerang tengah yang tajam dengan mencetak tiga gol dalam posisi barunya tersebut.

Penampilan penyerang berusia 21 tahun tersebut juga menjadi salah satu faktor kebangkitan MU setelah pelatih asal Norwegia itu mengambil alih posisi Mourinho yang dipecat pada Desember. Sejak itu setan merah sudah mencatatkan empat kemenangan beruntun di Liga Permier Inggris.

"Dia bisa menjadi penyerang top," kata Solskjaer. "Kita bisa bicara tentang Harry Kane dan kelasnya, saya yakin Marcus mempunyai potensi untuk mencapai ke sana," lanjutnya yang dilansir Skysport pada Jumat waktu setempat (11/01).

"Ia memiliki kecepatan yang menakutkan, ia sekarang menjadi lebih kuat dan bisa menahan bola untuk kita. Dia pemain tim yang hebat."

Kane (25), telah menjadi standar pencetak gol terbanyak liga Inggris selama tiga tahun terakhir - ia adalah topskor pada musim 2015/16 dan 2016/17 sebelum menjadi runner-up di belakang pemain Liverpool Mohamed Salah musim lalu.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar