Ben Simmons bersedia bela Australia di Piala Dunia

id ben simmons,timnas basket australia,piala dunia fiba,piala dunia fiba 2019,piala dunia basket,philadelphia 76ers,nba

Pemain Philadelphia 76ers Ben Simmons (kiri) berusaha memasukkan bola ke basket disaksikan dua pemain Toronto Raptors Serge Ibaka (tengah) dan Marc Gasol (kanan) pada gim keenam Playoff Semi Final Wilayah Timur NBA 2019 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis (9/5/2019) malam waktu setempat. Philadelphia 76ers berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 usai menaklukkan Toronto Raptors 112-101. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via REUTERS/Bill Streicher/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Bintang tim bola basket NBA Philadelphia 76ers, Ben Simmons, mengunggah sebuah video singkat lewat akun twitternya yang memperlihatkan seragam tim nasional Australia, mengindikasikan kesiapannya membela pasukan Boomers di Piala Dunia FIBA 2019 di China.

Dalam video singkat berdurasi tiga detik yang diunggah lewat akun @BenSimmons25 pada Rabu, Simmons memperlihatkan seragam berwarna hijau dengan logo Australian Boomers dan nomor dada 25, nomor yang identik dengan dirinya.

Piala Dunia FIBA 2019 bakal menjadi turnamen kedua di mana Simmons memperkuat Australia, setelah terakhir kali ia berhasil membawa negaranya menjuarai Kejuaraan FIBA Oseania 2013 saat masih berusia 17 tahun.

Sejak itu ia tak kunjung kembali mengenakan seragam Australia setelah tak lolos saringan terakhir untuk Piala Dunia FIBA 2014 dan mengundurkan diri dari roster Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.
Simmons kemudian menjadi Pemain Debutan (Rookie) Terbaik NBA 2017/2018 di musim debutnya yang tertunda satu tahun bersama Sixers akibat cedera yang dideritanya.

Kini, Simmons menjadi satu dari sembilan pemain yang berkarier di NBA dan masuk dalam 17 pemain terbaru Australia menuju Piala Dunia FIBA, yang nantinya akan diperas menjadi 12 saja ketika putaran final digelar.

Simmons membawa serta bekal penampilan menawannya dengan rataan 16,9 poin, 8,8 rebound dan 7,7 assist yang juga membuatnya terpilih masuk tim All-Star NBA musim ini.

Selain Simmons, pemain NBA lain yang berpeluang untuk memperkuat Australia di China nanti adalah Aaron Baynes (Boston Celtics), Patty Mills (San Antonio Spurs), Joe Ingles (Utah Jazz), Andrew Bogut (Golden State Warriors), Mitch Creek (Minnesota Timberwolves), Deng Adel (Cleveland Cavaliers), Jonah Bolden (Philadelphia 76ers) dan Matther Dellavedova (Cleveland Cavaliers).

Australia dipimpin pelatih kepala Andrej Lemanis di Piala Dunia FIBA 2019 dan tergabung di Grup H bersama Kanada, Lithuania dan Senegal.

Australia akan menjalani pertandingan pertama melawan Kanada pada 1 September 2019, dalam rangkaian fase Grup H yang digelar di Dongguan.

Baca juga: Penggawa Wizards Satoransky ikuti seleksi akhir Ceko untuk Piala Dunia

Baca juga: Wade ingkatkan persaingan ketat pada Piala Dunia FIBA
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar