Okupansi Hotel Tentrem Yogyakarta mencapai 97 persen selama Lebaran

id Hotel tentrem,Lebaran,Okupansi

Ilustrasi- Deluxe Room di Hotel Tentrem Yogyakarta. (Dok. Hotel Tentrem)

Yogyakarta (ANTARA) - Okupansi atau tingkat hunian kamar di Hotel Tentrem Yogyakarta selama libur Lebaran 2019 mencapai 97 persen didukung dengan banyaknya tamu dari kalangan pebisnis yang menginap di hotel itu.

"Tingkat hunian cukup tinggi hampir setiap hari (okupansi) kami sampai 97 persen," kata Public Relations Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Adventa Pramushanti di Yogyakarta, Selasa.

Menurut Venta, tidak ada program khusus untuk mendongkrak tingkat hunian selama Lebaran.

Selain didukung banyaknya tamu yang datang di Yogyakarta untuk kepentingan bisnis, momentum liburan sekolah juga ikut memberikan andil terhadap tingginya hunian kamar di Hotel Tentrem.

"Dari sebelum sampai sesudah Lebaran mayoritas tamu adalah domestik, bisa dibilang 97 persen adalah domestik," kata dia.

Peningkatan okupansi itu, lanjut Venta, sudah terlihat mulai tanggal 3 Juni 2019 dan puncaknya pada 4 sampai 9 Juni 2019 dengan rata-rata hunian mencapai 97 persen.

Selanjutnya, okupansi mulai berangsur menurun mulai 11 Juni 2019. Meski demikian, hingga saat ini rata-rata tingkat hunian harian di hotel itu masih bertahan pada kisaran 80 persen.

"Kalau dibandingkan dengan (lebaran) tahun sebelumnya hampir sama untuk tingkat huniannya, maupun dengan periode puncaknya," kata dia.

Baca juga: Yogyakarta mewajibkan investor hotel mewah pakai energi terbarukan
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar