Empat wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia 2019

id kejuaraan dunia bulutangkis

Empat wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia 2019

Ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian saat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/ama.

Basel, Swiss (ANTARA) - Tim Indonesia menyisakan empat wakil pada babak delapan besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 yang akan berlangsung Jumat di St Jakobhalle Basel, Swiss.

Keempat wakil tersebut terdiri atas satu tunggal dan tiga ganda, yakni tunggal putra Jonatan Christie, dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dari sembilan wakil yang bertanding pada babak 16 besar, Kamis, Indonesia kehilangan lima di antaranya, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta serta dua ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktanvianti.

Anthony gagal maju ke perempat final setelah dikalahkan pemain India Sai Praneeth B 19-21. 13-21.

Sementara Gregoria menyesalkan kegagalannya menghadapi pemain Thailand Ratchanok Intanon 21-18, 21-23, 10-21.

Gregoria yang sudah memenangi gim pertama dan memimpin 20-18 gagal menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Ratchanok justru membalik keadaan untuk merenbut gim kedua dan memenangi gim penentuan untuk meraih kemenangan.

Dua ganda campuran juga tersingkir dari turnamen ini. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Wijaja yanga kalah oleh ganda campuran unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 17-21, 12-21, serta praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menyetrah pada pasangan bukan unggulan asal Belanda Robin Tabeling/Selena Piek 13-21, 23-21, 8-21.

Selain itu, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menyusul pulang lebih awal setelah disingkirkan oleh pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan 17-21, 18-21.

Indonesia yang menargetkan meraih satu gelar pada Kejuaraan Dunia kali ini, menumpukan harapannya kepada empat wakil yang tersisa.

Juara dunia dua kali Ahsan/Hendra serta semifinalis tahun lalu Greysia Polii/Apriyani Rahayu diharapkan mampu mencatat prestasi terbaik, sedangkan Jonatan Christie yang baru pertama kali mencapai perempat final Kejuaraan Dunia diharapkan dapat memberi kejutan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024