Strasbourg rebut poin di Liga Prancis

id strasbourg,nantes,liga prancis

Strasbourg rebut poin di Liga Prancis

Penyerang Strasbourg Ludovic Adjorque mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol kemenangan atas Nantes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion de la Meinau, Strasbourg, Prancis, Jumat (20/9/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Frederick Florin)

Jakarta (ANTARA) - Strasbourg akhirnya memetik memetik kemenangan perdana mereka musim ini dan Nantes jadi korbannya, mengalahkan tamunya dengan skor 2-1 dalam laga pekan keenam Liga Prancis di Stadion de la Meinau, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu jadi kemenangan perdana Strasbourg yang mengawali musim dengan buruk termasuk tersingkir dari kualifikasi Liga Europa padahal mereka berstatus juara bertahan Piala Liga Prancis.



Kemenangan itu pun diraih Strasbourg dengan cara yang cukup membanggakan usai sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya dan memastikan tiga poin lewat gol dari titik putih semenit jelang waktu normal berakhir, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Nantes mencuri keunggulan pada menit ke-28 lewat gol yang dicetak Kalifa Coulibaly dari sudut sempit menyelesaikan umpan kiriman Charles Traore.

Dua menit berselang, Strasbourg hampir membalas saat umpan Kenny Lala berhasil ditemui Nuno da Costa, sayang tembakannya masih mampu dihentikan oleh kiper Alban Lafont.

Dukungan deras dari publik tuan rumah akhirnya dibalas dengan baik oleh Strasbourg yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat gol Dimitri Lienard.

Lienard berhasil memanfaatkan situasi serangan balik untuk dan mengakhirinya dengan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti untuk menaklukkan Lafont.

Nantes berusaha segera merestorasi keunggulan mereka lewat dua peluang beruntun Coulibaly dan Ludovic Blas. Namun tembakan Coulibaly dihalau barisan pertahanan Strasbourg dan lantas tendangan Blas diamankan kiper Matz Sels.



Strasbourg perlahan mengimbangi permainan Nantes lagi hingga akhirnya pada menit ke-88 Jean-Ricner Bellegarde dijatuhkan oleh Imran Louza di dalam area terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih.

Keputusan itu diprotes keras oleh Fabio yang berbuah hadiah kartu kuning dari wasit Florent Batta dan hadiah tendangan penalti tetap tak bergeming.

Kesempatan itu sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Ludovic Ajorque yang menjadi algojo dan memperdaya Labont untuk membawa Strasbourg berbalik unggul 2-1 atas Nantes.

Sebuah peluang terakhir diperoleh Nantes lewat Coulibaly, sayang tembakannya dari jarak jauh masih melenceng di sisi kanan gawang dan Strasbourg berhasil meraih kemenangan perdananya.

Kemenangan itu membuat Strasbourg melompat dari zona degradasi ke peringkat ke-13 dengan koleksi enam poin, sedangkan Nantes (10) melorot ke peringkat keempat.



Susunan pemain:

Strasbourg (3-4-1-2): Matz Sels; Lamine Kone, Stefan Mitrovic, Alexander Djiku (Dimitri Lienard); Kenny Lala, Ibrahima Sissoko, Jean-Ricner Bellegarde, Lionel Carole (Mohamed Simakan); Adrien Thomasson (Lebo Mothiba); Nuno da Costa, Ludovic Adjorque
Pelatih: Thierry Laurey

Nantes (4-4-1-1): Alban Lafont; Fabio, Andrei Girotto, Nicolas Pallois, Charles Traore (Dennis Appiah); Ludovic Blas, Abdoulaye Toure, Mehdi Abeid, Simon Simon; Imran Louza (Kader Bamba); Kalifa Coulibaly
Pelatih: Christian Gourcuff
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar