Bupati Sleman bersama ratusan ASN mengecek kesehatan bersama

id Cek kesehatan,Kesehatan,cek kesehatan bersama,bupati sleman cek kesehatan,pejabat sleman cek kesehatan,ASN sleman cek ke

Bupati Sleman bersama ratusan ASN mengecek kesehatan bersama

Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan cek kesehatan pada kegiatan Posbindu Institusi. Foto Antara/HO/Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Sri Purnomo, Wakil Bupati Sri Muslimatun dan Sekretaris Daerah Sumadi melakukan cek kesehatan bersama pada kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) bagi pegawai di lingkup Kantor Setda Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat.

Kegiatan yang diselenggarakan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sleman ini dilaksanakan di Pendopo Parasamya Kantor Setda Kabupaten Sleman.

Pada kegiatan yang diikuti 233 pegawai ini dilakukan cek kesehatan seperti tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan konsultasi kesehatan.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka implementasi Posbindu institusi dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Tujuan yang diharapkan melalui kegiatan ini yaitu deteksi sejak dini penyakit yang ada pada setiap pegawai di lingkup sekretariat daerah," katanya.

Menurut dia, Posbindu institusi di Kabupaten Sleman sudah dicanangkan sejak 2018. Hal ini diharapkan dapat semakin meningkatkan derajat kesehatan serta memberi manfaat yang optimal bagi masyarakat.

"Terlebih, saat ini ancaman penyakit tidak menular atau yang dikenal dengan PTM sangat nyata dimana penyakit tidak menular menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia," katanya.

Ia berharap kegiatan Posbindu ini bisa diadakan secara rutin untuk mengevaluasi kesehatan para pegawai secara berkala.

"Evaluasi ini nantinya agar para pegawai tahu kondisi kesehatannya sehingga dapat lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan serta memotivasi untuk melakukan pola hidup sehat," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024