Gabungan Organisasi Wanita Sleman salurkan bantuan air bersih di Prambanan

id Dropping air bersih,Gow kabupaten Sleman,Sleman,Kekeringan Prambanan,Prambanan

Gabungan Organisasi Wanita Sleman salurkan bantuan air bersih di Prambanan

GOW Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan. (Antara/HO/Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih di wilayah yang mengalami kekeringan yaitu di sejumlah desa di Kecamatan Prambanan, Senin.

Bantuan air bersih yang disalurkan sejumlah 75 tangki yang didistribusikan ke tiga wilayah, yakni Dusun Kikis dan Gedang Desa Sambirejo 30 tangki, Desa Gayamharjo 25 tangki, serta Desa Wukirharjo 20 tangki.

Penasihat GOW Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan penyaluran air bersih tersebut diberikan mengingat masih ada daerah di Kabupaten Sleman yang tedampak bencana kekeringan.

"Ke depan kami akan berkoordinasi dengan organisasi lain di Kabupaten Sleman untuk memberikan bantuan berupa pompa air serta perangkat pendukung lainnya sehingga ketika musim kemarau kebutuhan air tercukupi,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat di sekitar wilayah terdampak kekeringan agar tidak membakar sampah kering maupun plastik serta untuk menggunakan air dengan hemat dan bijak.

"Jadi air yang digunakan setelah mandi ataupun mencuci makanan jangan langsung dibuang, bisa dimanfaatkan untuk menyirami tanaman," katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Prambanan, Kepala Desa Sambirejo, Gayamharjo, dan Wukirharjo.

Sebelumnya, Pemkab Sleman juga telah menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Jali, Desa Gayamharjo, Prambanan dan Dusun Kikis, Sambirejo, Prambanan.
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024