Man United jadi pilihan pertama Erling Haaland bila tinggalkan Salzburg

id Manchester United,Salzburg,Erling Haaland,Ole Gunnar Solskjaer

Man United jadi pilihan pertama Erling Haaland bila tinggalkan Salzburg

Erling Braut Haaland pilih Manchester United sebagai pilihan pertamanya bila pindah dari klub Austria Salzburg.(Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Salzburg Erling Haaland menjelaskan bahwa Manchester United adalah pilihan pertamanya, bila pindah dari klub Austria tersebut pada bursa transfer Januari.

Haaland juga ingin kembali bereuni dengan rekan senegara sekaligus mantan pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini menukangi United.

Pemain timnas Norwegia tersebut adalah salah satu bakat paling diminati di Eropa setelah mengantongi delapan gol dalam enam pertandingan Liga Champions.

Rekor domestiknya menunjukkan ketajaman serupa yang telah menarik minat sejumlah klub-klub di benua tersebut.

Namun, laporan Starsport yang dilansir BBC pada Minggu (15/12) mengatakan bahwa Haaland lebih memilih pindah ke Old Trafford meski ia mengunjungi dua klub Jerman Borusssia Dortmund dan Red Bull Leipzig pekan lalu.

Solskjaer dikabarkan harus terbang ke Austria untuk bertemu dengan Haaland untuk meyakinkannya bahwa United adalah klub yang cocok untuknya.

Haaland memang ingin menjadi bagian dari proyek Manchester United dan banyak pihak bersiaga setelah diketahui bahwa ia bisa diboyong dengan nilai 20 juta poundsterling (sekitar Rp372 miliar).

Solskjaer dan pemain berusia 19 tahun tersebut pernah bekerja sama ketika mereka masih di klub Norwegia, Molde dan mereka bisa bereuni di Inggris.

Solskjaer pada awal tahun ini mengatakan bahwa United perlu mencari lebih banyak opsi dalam lini serang mereka setelah menjual Romelu Lukaku di musim panas.(sumber Starsport & BBC)
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar