Polda DIY intensifkan penyuluhan di sekolah antisipasi klitih

id Klitih,Polda DIY

Polda DIY intensifkan penyuluhan di sekolah antisipasi klitih

Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Patroli skala besar gabungan dengan TNI itu sudah berjalan sebulan belakang ini dan setiap malam sejak 22.00 WIB sampai 04.00 WIB.
Gunung Kidul (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta mengintensifkan patroli keamanan dan penyuluhan di sekolah dalam rangka menekan dan mencegah kejahatan jalanan atau sering disebut klitih.

Kapolda DIY Irjen Polisi Asep Suhendar di Gunung Kidul, DIY, Rabu, mengatakan dengan dilaksanakan patroli secara berkala mampu mengurangi angka kejahatan jalanan, dan beberapa pelaku ditangkap.

Patroli skala besar gabungan dengan TNI itu sudah berjalan sebulan belakang ini dan setiap malam sejak 22.00 WIB sampai 04.00 WIB.

"Selama beberapa waktu terakhir, kami terus melakukan patroli di jalanan sekitar bersama TNI. Kami juga melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah," kata Suhendar.

Baca juga: BMKG minta wisatawan waspadai gelombang tinggi laut selatan Yogyakarta

Ia mengatakan kasus klitih di wilayah hukum Polda DIY, terjadi di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul.

"Sebagian besar klitih terjadi di wilayah Kota Yogyakarta, dan Bantul. Untuk Gunung Kidul mudah-mudahan aman," kata Asep.

Seperti diketahui, sejumlah warga di DIY menjadi korban kejahatan jalanan. Para korban dilukai menggunakan senjata tajam, sebagian besar pelaku yang ditangkap masih dibawah umur usia pelajar.

Sementara itu, Kapolres Gunung Kidul AKBP Agus Setiawan mengatakan pihaknya juga mengintensifkan patroli antisipasi kejahatan jalanan, meski sampai saat ini belum ditemukan.

"Kami terus melakukan patroli untuk pencegahan," kata Agus.
Baca juga: Yogyakarta memastikan seleksi calon penghuni Rusunawa Tegalrejo terbuka
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar