Indonesia tak lagi miliki wakil tunggal putra di All England 2020

id bulu tangkis,all england 2020,shesar hiren rhustavito

Indonesia tak lagi miliki wakil tunggal putra di All England 2020

Dokumentasi - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok kearah lawannya pebulutangkis asal Denmark Viktor Axelsen dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Shesar Hire Rhustavito, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra All England 2020 harus tersingkir di babak kedua setelah dikalahkan Rasmus Gemke 21-18, 13-21, 19-21.

Kekalahan wakil Indonesia dari wakil Denmark tersebut menjadi yang kedua dalam dua hari berturut-turut. Sebelumnya pada Rabu, andalan tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting juga disingkirkan Gemke dalam dua gim langsung 14-21, 18-21, menurut laporan BWF Badminton.

Pada pertandingan di Birmingham, Inggris, Kamis pagi waktu setempat, Shesar tidak mengalami kesulitan saat meladeni Gemke pada gim pertama. Permainan yang ia tampilkan juga agresif sehingga sempat unggul atas lawannya tersebut.

Namun pada gim kedua, Gemke bermain dengan agresif dan memberikan tekanan sejak awal gim ini. Shesar yang sebelumnya tampil dengan percaya diri menjadi kewalahan menghadapi serangan Gemke.

Memasuki gim penentu, Shesar sempat unggul 9-4. Namun akibat pertahanan yang kurang baik, memberikan celah menyerang bagi Gemke untuk membalik keadaan.

Kejar-kejaran angka secara ketat terjadi di gim ketiga. Meski sudah meningkatkan pertahanan dan mampu mengejar, namun Shesar terpaksa mengakui keunggulan lawannya dengan skor akhir 18-21.

Dengan hasil ini, harapan Indonesia untuk menyabet gelar di nomor tunggal putra terpaksa pupus. Sebelum Shesar gugur di babak kedua, tiga wakil lainnya terlebih dulu tersingkir di babak pertama, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar