Julian Nagelsmann: Leipzig akan bermain untuk menang melawan PSG

id Nagelsmann,Liga champions,leipzig

Julian Nagelsmann: Leipzig akan bermain untuk menang melawan PSG

Dokumentasi: Manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann memimpin sesi latihan timnya di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (12/8/2020) waktu setempat, sehari jelang laga perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid. (ANTARA/REUTERS/POOL/Miguel A. Lopes)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann yakin timnya bisa mengatasi ketegangan dan bermain untuk menang saat menjalani pertandingan Liga Champions melawan Paris St Germain di Parc des Princes, Selasa.

"(Leipzig) Lebih dari mampu untuk melakukan permainan yang sangat bagus," kata Nagelsmann dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

Nagelsmann mengatakan, dia mengharapkan PSG memberikan tekanan di Parc des Princes, tetapi timnya masih akan bermain untuk menang setelah mengalahkan juara Liga Prancis itu 2-1 dalam pertemuan pertama mereka di grup H.

"Tentu saja ada tekanan, tapi menurut saya tekanan tidak akan menjadi faktor penentu besok, melainkan tentang kinerja pada hari itu. Ini tentang siapa yang memberikan kinerja yang lebih baik, siapa yang memiliki ide-ide yang lebih baik, para pemain yang lebih baik, yang dalam performa yang lebih baik hari itu," kata pelatih berusia 33 tahun itu.

Pada semifinal musim lalu, Leipzig dikalahkan oleh PSG 0 - 3 sekaligus menghentikan kejutan yang dilakukan Leipzig di Liga Champions. Sebelumnya klub yang dibiayai oleh perusahaan minuman energi Red Bull itu telah membuat sensasi dengan mencapai empat besar, menyingkirkan Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid dalam perjalanannya.

Meskipun tak memiliki bintang-bintang besar seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr. yang dimiliki PSG, Nagelsmann yakin timnya akan tampil penuh percaya diri.

"Neymar dan Mbappe harganya dua kali lipat dari harga tim kami, tetapi yang penting bagi kami adalah menang dan tetap di atas mereka di klasemen," kata Nagelsmann seperti dikutip Reuters.

Hingga setengah jalan fase grup, PSG berada di urutan ketiga di Grup H dengan tiga poin, tiga poin di belakang Leipzig dan pemuncak klasemen Manchester United dengan enam poin.

Kylian Mbappe dan Neymar harus menemukan kembali sentuhan mereka di Liga Champions jika dimainkan ketika Paris St Germain menghadapi RB Leipzig di Grup H pada Selasa.

Kedua striker itu baru saja kembali bermain setelah absen karena cedera. Neymar belum mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir Liga Champions sementara Mbappe belum mencetak gol dalam kompetisi dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

"Kami terpengaruh jika Kylian Mbappe dan Neymar tidak mencetak gol. Mereka punya pengaruh besar, mereka pemain kunci dan saya berharap mereka bisa mencetak gol besok," kata pelatih Thomas Tuchel.

Neymar dalam comeback-nya dari cedera hamstring, bermain setengah jam saat PSG kalah 2- 3 daru AS Monaco pada hari Jumat, sementara Mbappe mencetak dua gol saat ia kembali setelah menderita masalah paha melawan Nantes pada 31 Oktober.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar