Pemkab Sleman mengukuhkan Duta Anak Sleman 2021

id Duta anak Sleman ,Kabupaten Sleman ,Pengukuhan duta anak ,Sleman

Pemkab Sleman mengukuhkan Duta Anak Sleman 2021

Pemkab Sleman, DIY, Kamis (18/2/2021) mengukuhkan Duta Anak Sleman 2021. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)

Sleman, DIY (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengukuhkan Duta Anak Sleman tahun 2021 di Aula Lantai 3 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Kamis.

Pengukuhan dilakukan oleh Pelaksana Tugas Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joko Supriyanto yang disaksikan langsung Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Anak, Perempuan dan Pemuda, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Femmy Eka Kartika Putri.

"Pemilihan duta anak ini dilatarbelakangi kepedulian tentang pentingnya menumbuh kembangkan perilaku anak di masa pandemi COVID-19 untuk tetap produktif dan berkreasi," kata Joko Supriyanto.

Menurut dia, keberadaan duta anak diharapkan dapat menciptakan atmosfer pergaulan anak yang sehat dan kondusif.

"Dengan melalui ide-ide kreatif anak-anak diharapkan dapat memaksimalkan ruang digital sebagai media komunikasi bersama dan mengajak semua pihak berpola hidup sehat dalam melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan," katanya.

Pengukuhan tersebut dilakukan secara simbolis kepada 10 orang anak sebagai perwakilan dari berbagai wilayah di Kabupaten Sleman.

Kepala DP3AP2KB SlemanMafilindari Nuraini mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu untuk melatih anak-anak Sleman untuk mengenali permasalahan-permasalahan pemenuhan hak anak anak di lingkungannya.

"Kegiatan ini juga untuk mendorong anak-anak Sleman untuk mampu menyampaikan aspirasinya dan berpartisipasi dalam proses pembangunan serta meningkatkan kapasistas Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak," katanya.

Sebelumnya DP3AP2KB Sleman juga telah menyelenggarakan kegiatan Temu Hati Anak Sleman tahun 2021 di tempat yang sama dengan mendatangkan narasumber dari anggota DPRD Kabupaten Sleman dengan jumlah peserta sebanyak 185 orang anak, yang dilakukan melalui daring.

Selain itu selama dua hari sebelumnya juga sudah diadakan temu hati anak di Puri Mataram diisi dengan materi "I Know, I See, I will" dan voting pemilihan duta anak Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024