Kasus sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 38 orang

id Nakes Bantul

Kasus sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 38 orang

Tenaga kesehatan Dinkes Bantul khusus penanganan kasus COVID-19 (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sehari terakhir bertambah 38 orang, sehingga total kasus pulih dari infeksi virus corona tersebut per hari Minggu (4/4) menjadi 9.141 orang.

Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 Bantul dalam keterangan resmi di Bantul, Minggu malam menyebut, 38 pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Sewon 14 orang, disusul Kecamatan Sewon delapan orang, kemudian Kecamatan Banguntapan enam orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Bantul empat orang, Kecamatan Imogiri tiga orang, dan sisanya dari Kecamatan Srandakan, Pundong, dan Pleret masing-masing satu orang.

Meski demikian dalam periode yang sama juga terdapat penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 38 orang, berasal dari Kecamatan Banguntapan 13 orang, kemudian Pajangan delapan orang, Kecamatan Pleret enam orang, dan Sewon enam orang.

Sisanya dari Kecamatan Srandakan dua orang, dari Bantul dua orang, serta dari Imogiri satu orang. Dengan demikian total kasus positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi sampai hari ini berjumlah 10.301 orang.

Sedangkan untuk kasus positif COVID-19 yang meninggal dunia pada hari ini tidak ada penambahan kasus, sehingga jumlah kasus kematian tetap sebanyak 282 orang.

Dengan perkembangan kasus COVID-19 harian tersebut, maka data pasien COVID-19 aktif domisili Bantul yang masih menjalani isolasi di sejumlah selter maupun perawatan tenaga medis rumah sakit lapangan per hari Minggu (4/4) berjumlah 878 orang.

Ketua Satgas COVID-19 Bantul Helmi Jamharis mengajak masyarakat daerah ini bersama kita memutus rantai penyebaran virus corona dengan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kata dia, masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan prinsip 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024