Arsenal bakal mati-matian untuk tiket Eropa

id liga inggris,arsenal,mikel arteta

Arsenal bakal mati-matian untuk tiket Eropa

Ekspresi manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) saat mendampingi timnya menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Rabu (19/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Facundo Arrizabalaga)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta menegaskan Arsenal akan berjuang hingga titik penghabisan demi meraih tiket tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Kendati kecil, Arsenal masih memiliki peluang itu meraih kemenangan dramatis 3-1 atas Crystal Palace dalam lawatan ke Selhurst Park, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu membuat Arsenal mampu mengoptimalkan situasi kekalahan yang diderita Tottenham Hotspur dalam laga lebih awal.

Arsenal berada di posisi kesembilan dengan koleksi 58 poin, tertinggal satu poin dari Tottenham yang berada di posisi paling buncit zona Eropa.



Kendati belakangan West Ham United menang dan memupuskan peluang Arsenal ke Liga Europa, The Gunners kini berpeluang memperebutkan tiket babak playoff kualifikasi Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang mulai bergulir musim depan.

"Ini kemenangan dalam momen krusial, sebab kami ingin memasuki rangkaian laga pemungkas dengan kesempatan untuk bisa tampil di Eropa musim depan," kata Arteta selepas laga dilansir laman resmi Arsenal.

"Kami tidak akan menyerah dan akan terus berjuang hingga pekan pemungkas demi memberi kesempatan Arsenal kembali ke Eropa," ujarnya menambahkan.

Di laga pemungkas yang dimainkan serempak pada Minggu (23/5) Arsenal akan menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar