PSSI targetkan Indonesia lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

id pssi,timnas indonesia,shin taeyong,piala asia 2023

PSSI targetkan Indonesia lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi (ANTARA/Arumanto)

Jakarta (ANTARA) - PSSI menargetkan tim nasional Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menaklukkan Taiwan pada fase playoff yang rencananya digelar pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

"PSSI akan menyiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut. Kami harus mewaspadai Taiwan," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Yunus juga menegaskan PSSI akan mendukung semua program pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong.

PSSI berharap pelatih asal Korea Selatan tersebut memilih pemain terbaik demi melewati playoff, lalu berjuang dalam kualifikasi agar lolos ke Piala Asia 2023.

"Terkait pemilihan pemain tentu menjadi kewenangan pelatih Shin Tae-yong. PSSI mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi hasil maksimal di playoff untuk lolos ke babak kualifikasi dan nantinya dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023," tutur Yunus.

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, berdasarkan pengundian yang digelar AFC di Kuala Lumpur, Kamis (24/6).

Selain Indonesia dan Taiwan, playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 lainnya mempertemukan Guam melawan Kamboja.

Dua laga tersebut akan memperebutkan dua tempat tersisa pada putaran terakhir Kualifikasi Piala Asia 2022.

Skuad Garuda terpaksa harus menapaki Kualifikasi Piala Asia 2023 melalui play-off lantaran hanya menduduki peringkat terbawah Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terkait laga melawan Chinese Taipei, Indonesia terakhir kali bersua mereka pada 2010 dalam partai uji coba di Palembang.

Kala itu, Indonesia yang dibesut Alfred Riedl menang 2-0 berkat gol Cristian Gonzales dan Firman Utina.