Minions gagal mengatasi tekanan ganda Malaysia di perempat final

id bulu tangkis,olimpiade tokyo 2020,ganda putra,pp pbsi,kevin sanjaya sukamuljo,marcus fernaldi gideon

Minions gagal mengatasi tekanan ganda Malaysia di perempat final

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Marcus  Gideon/Kevin Sanjaya kalah dari Aaron Chia/Wooi Yik Soh  dua set langsung 14-21 dan 17-21. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mengatasi permainan keras yang disajikan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga tersingkir di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis.

Kekalahan yang dialami Minions menjadi yang pertama dari Aaron/Soh, setelah sebelumnya mencatatkan rekor kemenangan 7-0.

Di arena Olimpiade ini, permainan Kevin/Marcus memang sulit berkembang sejak menjalani laga di babak penyisihan Grup A melawan ganda putra Taiwan yang berakhir dengan kekalahan rubber game.

Pada pertandingan hari ini pun Kevin/Marcus tak berkutik menghadapi serangan ganda putra peringkat sembilan itu yang menampilkan agresivitas.

Sementara Kevin/Marcus tak bisa melakukan serangan balik dan terbawa permainan Aaron/Soh. Kevin/Marcus sempat menyamakan kedudukan 16-16 di gim kedua namun kembali mendapat serangan rapat dari lawan mereka.

Minions menjadi wakil Indonesia ketiga di cabang olahraga bulu tangkis yang angkat koper, menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Gregoria Mariska Tunjung (tungal putri).

Indonesia menyisakan satu wakilnya di sektor ganda putra yaitu peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang kini sedang menjalani laga kontra wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Sebelumnya di fase penyisihan Grup D, pasangan berjuluk The Daddies ini menundukkan Aaron/Soh dengan dua gim langsung pada hari Senin (26/7).
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024