Jadwal Liga Inggris: Manchester City usung misi reparasi

id liga inggris,jadwal liga inggris,manchester city,norwich,liverpool,burnley,leeds,everton,crystal palace,brentford,aston

Jadwal Liga Inggris: Manchester City usung misi reparasi

Ekspresi manajer Manchester City Pep Guardiola saat mendampingi timnya yang kalah melawan Tottenham Hotspur dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (15/8/2021). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Nasib tim besutan Pep Guardiola juga rupanya belum berubah saat mereka menelan kekalahan 0-1 di kandang Tottenham Hotspur...
Jakarta (ANTARA) - Manchester City mengusung misi mereparasi awal musim mereka yang tidak berjalan sesuai rencana saat menjamu Norwich City dalam rangkaian laga pekan kedua Liga Inggris yang mulai bergulir Sabtu malam ini.

Setelah menutup musim lalu dengan tertundanya ambisi menjadi jawara Liga Champions karena dikalahkan Chelsea, City juga menandai laga pembuka kompetisi sepak bola di Inggris dengan kekalahan lain melawan Leicester City di Community Shield.

Nasib tim besutan Pep Guardiola juga rupanya belum berubah saat mereka menelan kekalahan 0-1 di kandang Tottenham Hotspur dalam rangkaian laga pembuka Liga Inggris, pekan lalu.

Norwich, yang mengawali musim mereka setelah promosi dengan kekalahan telak 0-3 melawan Liverpool, terancam jadi pelampiasan kekecewaan yang dirasakan City dalam beberapa pertandingan sebelumnya saat bertemu di Etihad, Sabtu malam ini.

Baca juga: Arsenal permanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid

Kendati demikian, City tentu tidak boleh jemawa mengingat dua tahun silam pernah menderita kekalahan mengejutkan kontra Norwich walau dalam pertemuan terakhir mereka menang telak 5-0 di Etihad.

Sebelum laga City vs Norwich, rangkaian pekan kedua Liga Inggris bakal dibuka dengan Liverpool menjamu Burnley di Anfield.

Awal tahun ini, Burnley bertanggung jawab jadi klub yang mengakhiri rekor kandang gemilang Liverpool sebelum Anfield malah terasa jadi tempat yang sarat kesialan bagi The Reds.

Kendati demikian, tim besutan Juergen Klopp kini akan menyambut kembalinya para suporter mereka di Anfield serta saat ini berstatus sebagai tim dengan rentetan nirkalah terpanjang di Liga Inggris yakni 11 laga beruntun dan mereka memenangi enam pertandingan terakhirnya.

Kembalinya atmosfer Anfield dan momentum positif, bisa saja terancam dirusak oleh Burnley yang berusaha bangkit dari kekalahan di pekan pembuka.

Baca juga: Lukaku mengakui Conte berjasa kepadanya saat bermain di Italia

Berbarengan dengan City vs Norwich, tiga pertandingan lain dimainkan yakni Leeds United vs Everton, Crystal Palace vs Brentford dan Aston Villa vs Newcastle United.

Setelah mengawali musim dengan kekalahan telak 1-5 di Old Trafford, Leeds kini mengusung raihan tiga kemenangan kandang di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Agustus 2001 saat menjamu Everton di Elland Road. Sebaliknya Rafa Benitez tentu berharap bisa melanjutkan era baru positif untuk Everton setelah memenangi laga pekan pembuka.

Di Villa Park, tuan rumah punya bekal enam laga kandang nirkalah kontra Newcastle. Di kubu tim tamu, Joe Willock yang diperkenalkan musim lalu berpeluang masuk dalam klub ekslusif sebagai salah satu pemain yang sukses mencetak gol dalam delapan penampilan beruntun di Liga Premier.

Sementara itu pertemuan Palace kontra Brentford di Selhurst Park bakal menandai pertandingan kompetitif pertama kedua tim London itu sejak Agustus 1982. Brentford tentu berharap bisa melanjutkan awal musim debut mereka yang positif, sedangkan Patrick Vieira berkesempatan jadi pelatih Palace pertama yang memenangi laga kandang perdana setelah Alan Pardew pada 2015.

Rangkaian pertandingan Sabtu malam ini akan ditutup dengan Brighton & Hove Albion menjamu Watford di Stadion Amex.

Keduanya sama-sama meraih kemenangan di pekan pembuka tapi Brighton punya bekal nirkalah tiap menjamu Watford dalam tiga pertemuan di era Liga Premier.

Baca juga: Leicester City memperpanjang kontrak Harvey Barnes hingga 2025

Berikut jadwal pertandingan pekan kedua Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (21/8) malam s.d. Minggu (22/8) dini hari
18.30 Liverpool vs Burnley
21.00 Manchester City vs Norwich City
21.00 Leeds United vs Everton
21.00 Crystal Palace vs Brentford
21.00 Aston Villa vs Newcastle United
23.30 Brighton & Hove Albion vs Watford

Minggu (22/8) malam s.d. Senin (23/8) dini hari
20.00 Southampton vs Manchester United
20.00 Wolverhampton vs Tottenham Hotspur
22.30 Arsenal vs Chelsea

Selasa (24/8) dini hari
02.00 West Ham United vs Leicester City
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021