Bank Sleman memberi bantuan paket sembako relawan PMI

id Bank Sleman ,Relawan PMI Sleman ,Kabupaten Sleman ,PMI Sleman ,Sleman ,COVID-19 Sleman

Bank Sleman memberi bantuan paket sembako relawan PMI

Direktur PD Bank Sleman Muh Sigit menyerahkan bantuan sembako bagi relawan PMI Sleman. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Bank Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman dalam Program Bank Sleman Peduli.

"Bingkisan sembako yang diberikan kepada puluhan relawan PMI Sleman tersebut, antara lain berisi beberapa kilogram beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kopi dan lain lain-lain," kata Direktur PD Bank Sleman Muhamad Sigit di Sleman, Kamis.

Menurut dia, pemberian bantuan sembako kepada para relawan PMI Sleman ini, sebagai bentuk kepedulian Bank Sleman kepada para Relawan PMI Sleman yang selama ini terlebih pada masa pandemi COVID-19 tidak mengenal lelah siang dan malam berkarya di bidang sosial kemanusiaan tanpa mengharapkan imbalan.

"Padahal para relawan PMI Sleman ini sebagian besar sudah berkeluarga, sehingga mereka juga berkewajiban menghidupi keluarganya. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kami perlu memberi bantuan kepada mereka sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka," katanya.

Ketua PMI Sleman Dr dr Sunartono mengatakan, bahwa selama ini, terlebih selama masa pandemi COVID-19 seluruh relawan PMI Sleman terus kerja siang dan malam sesuai kemampuan dan bidangnya masing-masing.

"Bahkan, khusus relawan pemakaman jenazah yang terpapar COVID-19 mereka sering kerja malam untuk memakamkan jenazah pasien COVID-19 tersebut," katanya.

Sunartono mengatakan, dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yang penuh risiko itu, mereka tidak mendapatkan gaji. Oleh karena itu, PMI Sleman mengucapkan banyak terimakasih kepada Bank Sleman yang telah peduli memberi bantuan sembako kepada para relawan PMI Sleman tersebut.

"Semoga bantuan dari Bank Sleman ini, memberi manfaat bagi para relawan dan keluarganya, serta sebagai sarana apresiasi kepada para relawan sehingga dengan apresiasi tersebut juga dapat meningkatkan semangat bagi para relawan PMI Sleman dalam menjalankan tugas mulianya," katanya.

Menurut dia, beberapa hari sebelumnya, Bank Sleman juga telah memberikan bantuan sejumlan alat pelindung diri (APD) Relawan PMI Sleman.

"APD bantuan dari Bank Sleman tersebut telah dan akan difungsikan para relawan PMI Sleman dalam menjalankan tugas mulia pemulasaraan jenazah warga positif COVID-19 yang meninggal dunia," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024