Ryan Giggs "angkat tangan" sebagai manajer timnas Wales

id ryan giggs,timnas wales,fa wales,piala dunia 2022

Ryan Giggs "angkat tangan" sebagai manajer timnas Wales

Arsip - Kepala Pelatih timnas Wales Ryan Giggs memimpin sesi latihan menjelang turnamen UEFA Nations League di The Vale Resort, Hensol, Wales, Britania Raya, Senin (31/8/2020). Wales akan bertamu ke Helsinki untuk berhadapan dengan timnas Finlandia pada Kamis (3/9) mendatang waktu setempat. ANTARA FOTO/Action Images via REUTERS/Andrew Boyers/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ryan Giggs akhirnya menanggalkan jabatan manajer tim nasional Wales setelah mengumumkan keputusannya itu antara lain didasari agar persiapan Gareth Bale dkk menyongsong Piala Dunia 2022 tidak terganggu oleh penangguhan persidangan kasus yang membelitnya.

"Setelah banyak pertimbangan, saya memutuskan mundur dari jabatan saya sebagai manajer timnas putra Wales yang berlaku sejak pengumuman ini," kata Giggs dalam pernyataannya yang dilansir Reuters, Selasa WIB.

"Sebuah kehormatan dan hak istimewa bagi saya untuk melatih negara saya, tetapi alangkah baiknya FA Wales, staf pelatih, dan para pemain bisa mempersiapkan turnamen (Piala Dunia) bisa dilakukan dengan kepastian, klarifikasi dan tanpa spekulasi terkait posisi pelatih kepala mereka."

"Tak ada yang bisa disalahkan atas tertangguhkannya penyelesaian kasus saya. Saya tidak ingin persiapan tim untuk Piala Dunia terpengaruh, tidak stabil, atau terancam oleh perhatian yang tersedot di kasus itu," ujarnya menambahkan.

FA Wales mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima pengunduran diri Giggs.

"FAW menghaturkan terima kasih kepada Ryan Giggs atas kinerja selama masa jabatannya sebagai manajer timnas putra Cymru dan menghargai keputusan yang ditempuh, yang mengutamakan kepentingan terbaik sepak bola Wales," demikian pernyataan FA Wales.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024