Disesalkan, puskesmas tak antar jenazah dengan ambulans

id Dinkes Sulbar,ambulans,antar jenazah

Disesalkan, puskesmas tak antar jenazah dengan ambulans

Ilustrasi-salah satu unit ambulans dari PSC 119 Kota Yogyakarta untuk penanganan kegawatdaruratan. ANTARAEka AR.

Mamuju (ANTARA) - Dinas kesehatan Sulawesi Barat menyesalkan Puskesmas Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju yang tidak mengantar jenazah pasiennya dengan ambulans.

"Sangat disesalkan dan disayangkan sikap Puskesmas Kecamatan Kalumpang yang tak antar jenazah pasiennya kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dengan menggunakan kendaraan ambulans," kata Kepala Dinkes Sulbar Asran Masdy di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, karena tidak diantar dengan ambulans, jenazah harus ditandu dengan berjalan kaki sejauh 13 kilometer oleh keluarganya menuju Desa Kondobulo Kecamatan Kalumpang.

 Puskesmas yang tidak mengantar jenazah, karena harus melalui izin Kepala Puskesmas Kalumpang yang saat itu di Kota Mamuju menghadiri satu kegiatan, adalah kelalaian dalam memberikan pelayanan.

"Kejadian tak boleh terulang, karena seharusnya dalam kondisi apapun jenazah harus diantar ke pihak keluarganya untuk dimakamkan, ini sangat kami sesalkan," katanya.


Sementara itu Bupati Mamuju menyayangkan Puskesmas Kecamatan Kalumpang yang tidak memiliki inisiatif mengantar jenazah untuk dimakamkan dan berharap kejadian tersebut tidak lagi terulang.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dinkes Sulbar sesalkan puskesmas tidak antar Jenazah dengan ambulans
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024